Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Kapolri Tak Berani Gegabah Soal Proses Hukum Megawati, Ternyata Kasus Bisa Dihentikan

Kapolri Tak Berani Gegabah Soal Proses Hukum Megawati, Ternyata Kasus Bisa Dihentikan

Sketsanews.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian ternyata benar-benar memperhitungkan sejumlah resiko dan dampaknya terhadap pemeriksaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kasus penodaan agama.

Kasus penodaan agama dilaporkan LSM Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti-Penodaan Agama atas nukilan pidato politik Megawati dalam HUT ke-44 PDIP beberapa waktu lalu.

“Kalau dalam proses lidik tidak ditemukan bukti yang dapat dinaikkan ke penyidikan, maka lidik dihentikan sampai di sana,” ujar Kapolri, Rabu (25/1/2017).

Meski demikian Tito memastikan polisi bekerja profesional jika memang penyidik menemukan bukti-bukti kuat untuk memproses Megawati.

“Kalau dalam penyelidikan ini ditemukan bukti-bukti bisa dinaikkan ke penyidikan, ya naik ke penyidikan,” terang Tito, seeprti dilansri dari Gemarakyat.

Dia menjelaskan, jika ditemukan unsur penodaan agama, maka Bareskrim Polri akan menaikkan statusnya ke penyidikan. Setelahnya, polisi akan mengajukan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Agung.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: