Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Kali Kendal Meluap, Jalan ke Kompleks Perkantoran Pemkab Kebanjiran

Kali Kendal Meluap, Jalan ke Kompleks Perkantoran Pemkab Kebanjiran

Jalan menuju kompleks perkantoran pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, tergenang air akibat luapan Sungai Kendal, Kamis (26/1/2017) pagi.

Sketsanews.com, Kendal – Jalan masuk kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Kendal Jawa Tengah, tergenang air setinggi 40 cm, Kamis (26/1/2017) pagi. Genangan itu muncul akibat luapan Kali Kendal di dekatnya.

Meskipun banjir, aktivitas aparatur sipil negara (ASN) tidak terganggu. Mereka tetap masuk kerja seperti biasa.

Sekda Pemerintah Kabupaten Kendal Bambang Dwiono mengatakan, pada Rabu malam, hujan deras mengguyur wilayah Kendal kota dan Kendal bagian atas.

Hal itu mengakibatkan Kali Kendal tidak muat menampung debit air hingga akhirnya meluap.

“Kebetulan, jalan masuk kompleks perkantoran sangat rendah bila dibandingkan dengan jalan di sekitar alun-alun dan Pantura Kendal,” kata Bambang.

Ia mengatakan bahwa jalan masuk kompleks perkantoran itu sudah sering kebanjiran ketika hujan turun deras, meskipun jalan di sekitarnya tidak.

Pelaksana Tugas Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kendal Winarno mengatakan bahwa timnya sudah melakukan normalisasi Kali Kendal. Namun, karena intensitas hujan tinggi, Kali Kendal tidak dapat menampung volume air.

“Kali Kendal ini juga menampung air yang dari atas. Jadi kalau daerah atas hujan deras, sini bisa kena imbasnya,” kata Winarno.

Winarno mengatakan, tahun ini tidak ada anggaran untuk meningkatkan jalan masuk perkantoran Pemerintah Kabupaten Kendal.

Dikutip dari Kompas, terkait dengan hal itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal Sigit Setyawan mengatakan masih melakukan pengecekan daerah mana yang kebanjiran. Hingga kini, pihaknya masih menunggu data dari lapangan.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: