Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Curi Motor di Asrama TNI, Sepasang Kekasih Ini Dihajar Massa

Curi Motor di Asrama TNI, Sepasang Kekasih Ini Dihajar Massa

Curi motor di asrama TNI, sepasang kekasih ini babak belur dimassa, Rabu (25/1/2017)

Sketsanews.com, Medan – Pasangan kekasih, Arif (26), warga Jalan Taqwa, Sunggal, dan Puput (30), warga Jalan Karya Dame, Helvetia, babak belur dihajar massa gara-gara nekat mencuri sepeda motor di Asrama Singgasana Kodam I Bukit Barisan (BB) di Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (25/1/2017).

“Pelaku masuk ke rumah I Sitepu di Jalan Ampera Tengah dengan cara membuka pagar pelan-pelan. Kemudian mengambil sepeda motor korban, Mio BK 3187 MAD yang tengah dihidupkan. Diam-diam, rupanya korban mengetahui aksi pelaku, terjadilah aksi tarik menarik,” kata Komandan Komplek Mayor P Sianipar, Rabu (25/1/2017).

Warga yang melihat aksi tarik menarik itu pun langsung memukuli pelaku. Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kedua pelaku kemudian diamankan ke Satsikmil Ajendam I/BB yang berada di kompleks tersebut.

Pelaku selanjutnya diserahkan ke Polrestabes Medan untuk diproses hukum bersama barang bukti berupa sepeda motor Vega R BK 4524 US, kunci T, pisau lipat, ponsel, uang tunai Rp 11.000, kartu ATM, dompet dan tas hitam, rokok, pisau cukur dan mata uang asing milik pelaku.

Asisten Logistik (Aslog) Kodam I Bukit Barisan, Kolonel ARM Anggoro Setiawan mengatakan, akan memasang portal di seluruh akses jalan masuk asrama untuk mengantisipasi maraknya pencurian dan tindak kriminalitas.

Dilansir dari Kompas, pihaknya juga akan menambah penerangan jalan hingga pemasangan CCTV. Kemudian pintu-pintu keluar yang tidak menjadi jalan umum terpaksa dipagar agar tidak bebas keluar masuk dan bisa mengurangi penyalahgunaan narkoba sejak dini.

“Kami akan melakukan pengamanan di semua pintu masuk dengan portal dan membatasi jam keluar masuk. Patroli warga juga akan tetap berjalan, mudah-mudahan ke depan asrama ini tidak lagi jadi sarang bagi orang-orang melakukan tindakan kejahatan,” kata Anggoro.

Mayor P Sianipar menambahkan, dalam sebulan terakhir, sudah 20 warga yang menjadi korban pencurian sepeda motor.

Diduga, para pelaku sudah sering melakukan aksinya. Sebagian warga sudah melaporkan kasus itu ke polisi, namun baru hari ini tertangkap pelakunya.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: