Sketsa News
Home Berita Terkini, Foto, News FOTO: ARIFIN ILHAM UNGKAP FAKTA SEJARAH MERAH PUTIH BERTULISKAN SYAHADAT

FOTO: ARIFIN ILHAM UNGKAP FAKTA SEJARAH MERAH PUTIH BERTULISKAN SYAHADAT

Screenshot Istagram Ustadz Arifin Ilham | k.h.m.arifin.ilham

Sketsanews.com – Ustadz Arifin Ilham secara tegas menunjukkan sikap tidak sepakat dengan tindakan kepolisian memproses hukum Nurul Fahmi yang membawa bendera Merah Putih dibubuhi tulisan Arab dan gambar pedang seperti bendera Arab Saudi, saat mengikuti aksi unjuk rasa Front Pembela Islam (FPI) di Mabes Polri, Senin 16 Januari 2017.

Usai menjaminkan diri untuk penangguhan penahanan Nurul Fahmi yang telah ditahan sejak Jumat 20 Januari 2017, kini Ustadz Arifin Ilham mengunggah foto dua pin laskar Hizbullah bergambar bendera merah putih lengkap dengan tulisan syahadat. Menurut dia, ini adalah bukti bahwa merah putih telah menjadi satu kesatuan tak terpisahkan dengan kalimat syahadat sejak awal Republik ini berdiri.

Screenshot Istagram Ustadz Arifin Ilham | k.h.m.arifin.ilham

Foto tersebut disertai keterangan bertuliskan: PIN Laskar Hizbullah bagian dari BKR/TKR. Barisan Keamanan Rakyat/Tentara Keamanan Rakyat cikal bakal ABRI TNI Polri. Ada tulisan kalimat syahadat. Pin ini sekarang ada di museum KNIL Belanda. Jadi sejak dulu kalimat syahadat dan merah putih adalah satu. “#lailahaillallah #laailaahaillallah #muhammadurrasulullah,” tulis Ustadz Arifin Ilham dalam caption foto, Rabu (25/1/2017), menukil dari Okezone.

Unggahan Arifin Ilham langsung disambut gegap gempita oleh para netizen. Terbukti postingan tersebut langsung mendapat 13,112 likes. Ratusan komentar juga bermunculan. Seperti lontaran sewa_apartementbandung_ings73,”Pemerintah butuh sejarah…Allahu Akbar….”

“Wahyutito7Hanya orang kafir dan munafik yang tidak suka kalimat suci ini dituliskan di bendera merah putih.mereka lupa darah para syuhada mengalir demi berkibarnya merah putih,” ganes.aditya@ctype.h jauh menambahkan.

Adapun akun rendyputrar justru berterimakasih kepada pihak yang mempersoalkan aksi Nurul Fahmi karena membuat publik tahu fakta sejarah. “Terimakasih wahai yg mengadukan kasus pencemaran lambang negara pada saudara kita.. Karena dgn dia kita jadi tau sejarah bahwa bangsa indonesia merdeka itu karena kaum muslimin yg kuat karena allah selalu ada di hati mereka & karena mereka yg dekat dengan allah.”

Polemik tentang penghinaan lambang negara bermula dari beredarnya video yang menampilkan seseorang di tengah kerumunan massa membawa bendera merah putih dengan tulisan aksara Arab dan dua silang pedang saat aksi demonstrasi FPI di depan Mabes Polri.

Polisi lantas melakukan penyelidikan dan berujung pada penahanan Nuruf Fahmi. Lelaki yang baru saja menyambut kelahiran putrinya itu terancam dikenakan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Lambang Negara, dengan ancaman hukuman penjara lima tahun.

Gelombang aksi protes atas tindakan ini sebelumnya ditunjukkan oleh publik yang ramai-ramai mem-posting gambar bendera Merah Putih yang ditulis Metallica saat konser pada Agustus 2013 di Indonesia.

 

 

(in)

%d blogger menyukai ini: