Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini Wow, Semua Merek Mobil Ada di Kampung Ini

Wow, Semua Merek Mobil Ada di Kampung Ini

Sketsanews.com, Bandung – Masyarakat Bandung terkenal kreatif. Di sana banyak sesuatu yang unik, mulai dari makanan, tempat wisata hingga nama gang di sebuah perkampungan.

Salah satu kawasan padat penduduk di Kota Bandung, memberikan nama gang atau jalan kecil dengan menggunakan nama merek kendaraan. Daerah itu berada di kawasan RW 06, Kelurahan kacapiring, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

“Udah lama gang di sini diberi nama-nama merek mobil. Ini untuk memudahkan saat orang mencari alamat,” kata Budi salah seorang warga yang berada di Gang Opel RT 05 RW 06 seperti dikutip dari laman beritabandung.com, Sabtu 28 Januari 2017.

Kawasan tersebut berada di belakang Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Kota Bandung. Beberapa merek kendaraan asal Eropa hingga Asia terpampang jelas di setiap papan nama jalan kecil yang ada di sana.

Nama gang Mercedes, Holden, Impala, Fiat, Morris, Opel, Daihatsu, Yamaha, Suzuki, Honda, dan Kawasaki ada di sana.

Jalan kecil di sana rata-rata berukuran 1,5 hingga 2 meter. Gang tersebut hanya cukup untuk pejalan kaki dan sepeda motor saja.

Warga yang bernama Budi itu mengaku bangga jadi warga sana, alasannya karena kampungnya unik.

Nama gang di kampungnya yang menggunakan merek kendaraan tersebut berbeda dibandingkan dengan wilayah lainnya di Kota Bandung.

“Ini jadi ciri khas kami di sini. Jadi saya tentu bangga bisa tinggal di sini, karena nama gang-gangnya berbeda dengan daerah lain, unik,” imbuhnya.

Selain nama, sebuah logo merek kendaraan pun terpampang di seluruh gang yang berada di kawasan tersebut. Hal itu untuk menguatkan ciri khas serta identitas warga Kacapiring khususnya di RW 06.

(As)

%d blogger menyukai ini: