Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, Headlines, News Bos Freeport Ingin Patuhi Aturan di Indonesia

Bos Freeport Ingin Patuhi Aturan di Indonesia

Sketsanews.com, Depok – PT Freeport Indonesia (PTFI) masih berpatok pada Peraturan Menteri ESDM No 9 Tahun 2017 tentang Tata Cara Divestasi Saham dan Mekanisme Penetapan Harga Saham Divestasi Pada Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara, serta peraturan turunannya.

Dalam regulasi tersebut, divestasi saham PTFI harus mencapai 51%. Selain itu, penghitungan harganya tidak boleh menyertakan cadangan yang terkandung di bawah tanah.

“Freeport Indonesia tidak bisa tidak, harus mengikuti rule regulation procedure Indonesia. Freeport tengah meng-adjust supaya bagaimana bisa memposisikaan diri dari peraturan-peraturan baru ini untuk bisa tetap eksis,” ungkap Presiden Direktur Freeport Indonesia Chappy Hakim di Universitas Indonesia, dikutip dari Okezone, Jumat (27/1/2017).

Chappy tidak menyinggung atau membeberkan mengenai perubahan status dari Kontrak Karya (KK) menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK). Selama tiga jam Chappy menerangkan tentang sejarah perkembangan Freeport serta kontribusinya kepada Papua dan Indonesia.

“Saya belum bisa memberikan apapun tentang apapun. Sebelum itu established saya tidak bisa penjelasan apapun,” tukasnya.
(Ro)

%d blogger menyukai ini: