Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, Headlines, News PT Freeprot Berhutang Pajak Sebesar Rp3,4 Triliun.

PT Freeprot Berhutang Pajak Sebesar Rp3,4 Triliun.

Sketsanews.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menantikan itikad baik PT Freeport Indonesia, setelah dinyatakan kalah atas gugatan pajak penggunaan air di atas permukaan sungai, di mana perusahaan tambang ini berkewajiban membayar pajaknya sebesar Rp3,4 triliun. Dengan pajak tersebut Pemprov Papua mengarahkan untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

“Dananya untuk tata kota Papua, kita juga ada persiapan PON 2020 kita bisa pakai (pajak Freeport) di situ. Kita bisa bangun stadion dan membangun fasilitas lain,”tutur Gubernur Papua Lukas Enembe, di Hotel Pullman, Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Lukas mengatakan, Papua berharap Freeport segera membereskan masalah ini. “Kita juga ajak Freeport bangun Papua, kita siapkan PON ini dengan baik,”tuturnya.

Sebagai informasi, Pengadilan Pajak Jakarta, pada 17 Januari 2017 telah memutuskan semua gugatan Freeport atas perkara pengenaan pajak penggunaan air di atas permukaan air sungai.

Dalam perhitungan daerah, maka sesuai Perda Nomor 4 Tahun 2011 Freeport harus membayar air yang digunakan sekira Rp120 per meter kubik per detik dengan periode penggunaan 2011 hingga 2015, dilansir dari Okezone.(Ro)

%d blogger menyukai ini: