Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Agus Yudhoyono Ingin Tingkatkan Ekonomi Umat Islam di Jakarta

Agus Yudhoyono Ingin Tingkatkan Ekonomi Umat Islam di Jakarta

Agus Yudhoyono menyapa warga Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (28/1/2017) pagi di tengah guyuran hujan.

Sketsanews.com, Jakarta – Agus Harimurti Yudhoyono mengakhiri agenda kampanye Sabtu (28/1/2017) malam dengan menghadiri acara Istighosah Akbar di Pondok Pesantren Al Ikhwan, Cilincing, Jakarta Utara.

Di depan para kiai dan ratusan santri, Agus calon gubernur Jakarta nomor pemilihan satu tersebut bertekad meningkatkan perekonomian umat Islam di Jakarta.

Caranya lewat tiga program andalannya untuk mengenyahkan kemiskinan, yakni bantuan langsung sementara, bantuan dana bergulir, dan dana pemberdayaan komunitas masyarakat.

“Terutama lewat bantuan dana bantuan bergulir sebesar Rp 50 juta per unit usaha. Lewat program itu kami berkomitmen membantu juga unit-unit usaha berbasis ekonomi Islam,” ujarnya. Seperti dikutip dari tribunnews.

“Maju dan berkembang, serta bersaing dengan unit usaha yang sudah mapan,” tegas putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Selain itu ia juga menjelaskan program pemberdayaan komunitas masyarakat sebesar Rp 1 miliat per rukun warga bisa dimanfaatkan pengurus untuk membenahi dan menambahkan fasilitas di pondok pesantren.

Suami Annisa Larasati Pohan itu menegaskan membangun perekonomian umat Islam berarti membangun ekonomi Jakarta secara signifikan.

Karena 85 persen warga Jakarta merupakan umat Islam.

“Sekali lagi saya berkomitmen memajukan Jakarta bersama seluruh komponen warganya, termasuk umat Islam. Umat Islam menjadi salah satu penyangga Jakarta karena 85 persen penduduk ibukota adalah umat muslim.”

“Saat ini sebagian besar warga Jakarta masih hidup di bawah garis kemiskinan. Kami akan berikan bantuan langsung sementar sebesar Rp 5 juta per kepala keluarga per tahun,” tegasnya. (Al)

%d blogger menyukai ini: