Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, News AirAsia X Kantongi Izin Terbang ke Amerika Serikat

AirAsia X Kantongi Izin Terbang ke Amerika Serikat

Sketsanews.com, Jakarta – AirAsia X telah mengantongi izin dari Federal Aviation Administration (FAA) untuk mengoperasikan penerbangan ke Amerika Serikat.

Dengan didapatkannya izin dari FAA, AirAsia X menjadi maskapai berbiaya hemat pertama di Asia yang memiliki izin untuk melayani penerbangan sipil berjadwal ke Amerika Serikat.

Izin tersebut membuka jalan bagi maskapai berbiaya hemat yang melayani penerbangan jarak jauh ini untuk terbang ke destinasi mana saja di Amerika Serikat.

Saat ini AirAsia X sedang mempertimbangkan untuk membuka rute ke beberapa negara bagian di Amerika Serikat termasuk Hawaii sebagai bagian dari rencana ekspansi.

CEO Grup AirAsia X, Datuk Kamarudin Meranun mengatakan, ini adalah pencapaian yang luar biasa untuk AirAsia X.

“Ekspansi kami hingga saat ini masih terkonsentrasi di Asia, Australasia dan Timur Tengah, dan kami sangat bersemangat untuk masuk ke pasar yang benar-benar baru, yang lebih jauh lagi dari Asia Pasifik,” katanya dalam keterangan tertulis. Akhir pekan, dilansir dari Tribunnews.com.

“Sebagai bagian dari rencana ekspansi, kami juga tengah mempertimbangkan untuk kembali membuka rute ke London dan kami sedang mengupayakan untuk meraih izin yang diperlukan untuk mengoperasikan rute tersebut.”

Grup AirAsia memiliki jaringan luas yang tersebar di lebih dari 120 destinasi di Asia Pasifik termasuk 60 rute unik di kawasan Asean dan frekuensi penerbangan yang tidak tertandingi.
(Ro)

%d blogger menyukai ini: