Sketsa News
Home Berita Terkini, News Jalan Rusak Parah, Presiden Jokowi Batal Kunjungi Sebuah Desa di Boyolali

Jalan Rusak Parah, Presiden Jokowi Batal Kunjungi Sebuah Desa di Boyolali

Jalan rusak di Desa Manggung. (Foto: Bramantyo/Okezone)

Sketsanews.com, Boyolali – Kondisi jalan yang rusak dan berlubang membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan membatalkan kunjungannya ke Desa Manggung, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah.

Rencananya, Presiden Jokowi hendak melihat langsung pembuatan mebel di desa Manggung yang memang terkenal sebagai sentral mebel di Boyolali.

Batalnya kehadiran mantan Wali Kota Solo ini membuat sejumlah masyarakat kecewa. Pasalnya, mereka sangat berharap  bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di  Indonesia itu.

“Batal berkunjung. Katanya sih karena akses jalan yang rusak dan banyak lubang sehingga susah dilalui,” jelas Kades Manggung, Marsono, Minggu ( 29/1/2017).

Memang, kondisi jalan perbatasan Desa Dibal menuju Manggung rusak parah sepanjang 300 meter. Banyak lubang di kanan kiri jalan menuju Balai Desa Dibal.

Warga sendiri sempat memprotes kondisi jalan yang rusak tersebut dengan menebar ikan di kubangan jalan berlubang dan melakukan mancing massal warga sekitar. Namun aksi tersebut tidak direspons oleh dinas terkait.

“Padahal kehadiran Presiden Jokowi sangat diharapkan. Sebagai desa pengrajin mebel warga di berharap dengan kehadiran Presiden, desanya bisa dikenal sebagai sentra mebel dan nanti banyak buyer yang datang,” lanjut Sumarsono.

Namun kekecewaan warga sedikit terobati karena desanya mendapat bantuan dari Jokowi untuk renovasi pasar desa sebesar Rp500 juta.

“Kami bersyukur atas bantuan dana rehabilitasi pasar agar nanti bisa meningkatkan perekonomian wilayah Desa Manggung. Kondisi  pasar yang bagus pasti pedagang dan pengunjung  akan merasa nyaman saat bertransaksi,” pungkas Marsono sebagaimana dikutip dari Okzone.

(Tri)

%d blogger menyukai ini: