Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, Headlines, News Bangun Kilang Minyak, Menteri jonan: Tergantung Yang Cepat dan komit

Bangun Kilang Minyak, Menteri jonan: Tergantung Yang Cepat dan komit

Sketsanews.com, Jakarta – Pemerintah bersama PT Pertamina (Persero) akan melakukan pembangunan dan pengembangan kapasitas kilang minyak. Untuk melakukan proyek ini, pemerintah pun menggandeng investor dari luar negeri.

Menurut Menteri ESDM Ignasius Jonan, pemerintah tak memiliki preferensi khusus untuk memilih calon investor secara khusus. Pemilihan investor pun dilakukan berdasarkan komitmen yang diberikan.

“Jadi enggak ada preferensi, Bapak Presiden juga mengarahkan silakan saja mau Saudi Aramco boleh, Roseneft boleh, Iran silakan. Mana yang cepat dan berkomitmen sungguh-sungguh,” tuturnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (30/1/2017).

Mengenai kerjasama dengan Saudi Aramco, lanjutnya, pembicaraan masih dilakukan dengan Pertamina. Pemerintah pun menyambut baik jika akhirnya Saudi Aramco berkenan berpatungan dengan Pertamina untuk membangun kilang pengolahan atau refinery plan di Indonesia.

“Saudi Aramco pembicaraannya dengan Pertamina sampai sekarang masih berjalan ya,” tutupnya.

Diterbitkan Okezone, seperti diketahui, Pertamina awalnya berencana untuk bekerjasama dengan Saudi Aramco untuk proyek pengembangan tersebut, namun kerjasama tersebut dibatalkan karena ada kesalahpahaman dalam penyelesaian target pembangunan.

Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Pertamina Rachmad Hardadi mengatakan, pembatalan kerjasama dengan perusahaan minyak tersebut untuk pembangunan 2 Refinery Development Master Plan (RDMP). Dua kilang yang dimaksud adalah Kilang Balongan di Indramayu dan Kilang Dumai di Riau.
(Ro)

%d blogger menyukai ini: