Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Kuliah ke Turki Kian Diminati dan Mudah

Kuliah ke Turki Kian Diminati dan Mudah

Sejumlah mahasiswa Indonesia di Turki.

Sketsanews.com, Jakarta — Kuliah di luar negeri sudah menjadi dambaan banyak pelajar di Indonesia.

Bagaimana tidak, selain mendapatkan ilmu di bidang yang diminati, kuliah di luar negeri juga akan menambah wawasan, pengalaman, penguasaan bahasa asing, dan juga jaringan pertemanan dari berbagai bangsa di dunia.

Salah satu negara yang mulai diminati oleh pelajar Indonesia adalah negara Turki.

Menurut Doddy C Hidayat Putra, Presiden Yayasan Pendidikan Indonesia-Turki, kuliah di Turki memang mulai diincar oleh pelajar Indonesia.

Kuliah di berbagai Universitas yang berkualitas, setara dengan kuliah di Eropa, dengan biaya kuliah yang sangat terjangkau menjadi magnet bagi pelajar yang ingin menempuh pendidikan di Universitas.

“Universitas negeri disubsidi oleh pemerintah Turki, sehingga SPP-nya sangat murah, tergantung fakultas dan jurusan,” ujar Doddy.

Di berbagai Universitas, SPP bahkan di bawah Rp 1 juta per tahun. Fakultas kedokteran yang banyak menjadi incaran, SPP berkisar Rp 10 jutaan per tahun.

Terlebih lagi Universitas di Turki mulai mengadakan ujian masuk di Indonesia. Salah satunya adalah Uludag University yang akan menyelenggarkan ujian masuk pada tanggal 30 April di Jakarta.

“Alhamdulillah Uludag University sebagai salah satu universitas terkemuka memberi peluang bagi siswa-siswi untuk kuliah di Turki dengan membuat ujian masuk di Indonesia,” kata Doddy.

Sebagaimana dilansir Republika, pihak Universitas Uludag pun menyampaikan bahwa hasil ujian ini berlaku di 50 Universitas negeri di Turki.

(Ad).

%d blogger menyukai ini: