Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Senat UII Aklamasi Setujui Pengunduran Diri Rektor dan Wakil Rektor

Senat UII Aklamasi Setujui Pengunduran Diri Rektor dan Wakil Rektor

MI / Furqon Ulya Himawan.

Sketsanews.com, Yogyakarta — SENAT Universitas Islam Indonesia (UII) secara aklamasi menerima permintaan pengunduran diri Dr Ir Harsoyo dan Dr Abdul Jamil SH dari jabatan masing-masing.

Harsoyo mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Rektor UII periode 2014–2018 dan Abdul Jamil juga mengajukan pengunduran diri sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan periode 2014-2018.

Harsoyo menjelaskan, rapat Senat Universitas itu digelar mulai Senin (30/1) pagi selama hampir tiga jam. “Rapat ini saya yang memimpin selaku Ketua Senat Universitas,” ujarnya, Senin siang.

Ia mengatakan, dalam rapat itu hadir lebih dari 100 anggota Senat Universitas dari sekitar 120 anggota senat. “Saya tidak tahu persis siapa yang tidak datang,” jelasnya.

Lebih lanjut Harsoyo mengemukakan, setelah rapat ini memutuskan secara aklamasi, maka kemudian akan diajukan ke Badan Wakaf. Badan Wakaf, lanjutnya, merupakan institusi di lingkungan UII yang memiliki kewenangan untuk menentukan langkah yang selanjutnya.

“Jadi, bolanya sekarang ada di Badan Wakaf,” ujarnya.

Meski telah mengajukan pengunduran diri, untuk beberapa kesempatan Harsoyo masih memimpin UII karena belum ada keputusan yang memberhentikannya.

“Saya juga masih akan mengantar 16 mahasiswa yang akan diperiksa di Polres Karanganyar,” katanya.

Sebagaimana dilansir Media Indonesia, sebelumnya, Rektor menyampaikan harapannya, agar pengunduran dirinya itu tidak diikuti oleh para wakilnya yang lain agar tidak terjadi kevakuman kepemimpinan di UII.

(Ad).

%d blogger menyukai ini: