Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Presiden Suriah Dirumorkan Terkena Stroke

Presiden Suriah Dirumorkan Terkena Stroke

Sketsanews.com, Damaskus – Akhir-akhir ini muncul laporan yang menyatakan Presiden Suriah Bashar al-Assad dilarikan ke rumah sakit akibat terkena stroke. Bahkan muncul kabar, sang presiden Suriah tersebut ditembak oleh ajudannya.

Rumor kesehatan Assad ini pertama kali diwartakan oleh media cetak Lebanon, al-Mustaqbal. Koran tersebut menyebut, Assad terkena infark serebral atau stroke dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit Damaskus. Media cetak Arab Saudi, Okaz, menyatakan hal yang berbeda. Media tersebut mengklaim, Assad menderita kanker otak dan ia selama ini menutupi kabar tersebut.
Tidak hanya itu saja, media Prancis Le Point, bahkan spekulasi bahwa Assad ditembak oleh ajudannya, Mehdi al-Yaacoubi, yang berasal dari Iran.

Namun rumor-rumor tersebut dibantah oleh pihak Kepresidenan Suriah. Sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Selasa (31/1/2017) media SANA menyatakan, rumor-rumor tersebut tidak benar dan Assad saat ini masih bekerja dengan normal.

Juru bicara Kepresiden Suriah juga mengatakan, rakyat Suriah telah kebal dengan rumor-rumor seperti itu dan membalasnya dengan sindiran terhadap pihak yang berada di balik klaim-klaim tersebut. Dikutip dari Okezone.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: