Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Warga AS Kumpulkan Rp11 Miliar Demi Bantu Masjid yang Terbakar

Warga AS Kumpulkan Rp11 Miliar Demi Bantu Masjid yang Terbakar

Sketsanews.com, Victoria – Warga Amerika Serikat (AS) mengumpulkan donasi hingga Rp10 miliar hanya dalam sehari demi membantu masjid di Kota Victoria, Texas yang terbakar. Insiden kebakaran masjid tersebut terjadi pada Sabtu 28 Januari.

Kebakaran di Islamic Centre of Victoria pada Sabtu dini hari waktu setempat pertama kali diketahui oleh pegawai toko kelontong dekat lokasi. Ia langsung menghubungi pemadam kebakaran. Dilaporkan, pemadam kebakaran membutuhkan waktu empat jam untuk menjinakkan si jago merah di masjid tersebut.
Kampanye penggalangan dana melalui GoFundMe kemudian dibuat pada Minggu 29 Januari demi membantu membangun kembali masjid tersebut. Sebagaimana dikutip dari Independent, Selasa (31/1/2017) hanya dalam sehari saja, penggalangan dana itu berhasil mencapai USD850 ribu atau sekira Rp11 miliar.

“Hati kami dipenuhi rasa syukur atas dukungan luar biasa yang kami terima. Curahan hati, kata-kata baik, pelukan, uluran tangan dan kontribusi dana adalah contoh dari semangat Amerika sejati,” tulis Omar Rachid yang membuat kampanye penggalangan dana tersebut.

Hingga saat ini masih belum diketahui penyebab kebakaran masjid tersebut dan pihak pemadam kebakaran Victoria telah memulai investigasi terkait insiden kebakaran itu. Dikutip dari Okezone.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: