Sketsa News
Home Berita Terkini, News Ketua MUI: Kami Tak Perlu Tahu Niat Ahok

Ketua MUI: Kami Tak Perlu Tahu Niat Ahok

Sketsanews.com, JAKARTA – Ketua MUI Pusat, KH Ma’ruf Amin, mengatakan dalam keputusannya mengeluarkan sikap dan pendapat tidak memerlukan keterangan dari terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurutnya, proses tabayun tidak diperlukan karena yang dibahas adalah ucapan Ahok.

Menurutnya, MUI memegang prinsip tidak perlu mengetahui niat dan maksud perkataan. MUI fokus pada perkataan yang dinilai menghina Al Qur’an dan ulama.

“Tidak perlu (bertanya ke Ahok). Karena yang kita bahas ucapannya. Kami pegang prinsip, kami tak perlu mengetahui niatnya seperti apa dan maksudnya apa. Kalau masalah hati, itu urusan Allah,” ujarnya dalam yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017).

MUI juga menilai perkataan Ahok yang menyinggung Al Maidah tidak etis karena bukan umat muslim. “Seharusnya tidak bicara Al-Maidah karena bukan muslim. Tidak proporsional, makanya dikatakan tidak etis,” imbuhnya.
Dalam pembahasan sebelum mengeluarkan sikap dan pendapat ulama, MUI tidak membahas perkataan lain selain perkataan ‘dibohongi pakai Al Maidah’ serta hanya kata-kata yang berkaitan saja.

“Kalimat lain tidak dibahas. Yang kami bahas hanya yang masih berkaitan saja,” jelas Ma’aruf. Dikutip dari Poskota.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: