Sketsa News
Home Berita Terkini, News Soal Ucapan Ahok, MUI: Warga Kep.Seribu Marah tapi Takut

Soal Ucapan Ahok, MUI: Warga Kep.Seribu Marah tapi Takut

Sketsanews.com, JAKARTA – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Ma’ruf Amin, mengatakan sebenarnya warga Kepulauan Seribu marah terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Warga disebutnya marah saat Ahok menyinggung Al Qur’an surat Al Maidah dalam kunjungan kerjanya sebagai gubernur DKI Jakarta.

Namun menurut Ma’ruf, warga mengaku takut mengekspresikan kemarahannya. Hal ini, terungkap setelah Komisi Pengkajian MUI turun ke Kepulauan Seribu saat proses pembuatan sikap dan pendapat keagamaan MUI.

“Kalau menurut hasil pengkajian, sebenarnya mereka marah cuma tidak berani,” katanya dalam sidang yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017).

Salah satu kuasa hukum menanyakan apakah kata ‘mereka’ itu gambaran sikap dari seluruh warga Kepulauan Seribu. Jika tidak benar, hasil kajian hanya sebagai klaim sepihak dari MUI.

“Apa yang dimaksud dengan mereka? Apa itu mewakili seluruh warga di sana?” tanya kuasa hukum Ahok.

“Iya, warga yang saat (pidato) itu ada di sana,” jawab Ma’aruf.

Ahok menjadi terdakwa setelah ucapan menyebut surat Al Maidah di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Saat itu, calon petahana gubernur dalam Pilkada DKI ini datang dalam kunjungan kerja sebagai gubernur DKI Jakarta. Dikutip dari Poskota.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: