Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Kabupaten Balangan Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2016

Kabupaten Balangan Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2016

Sketsanews.com, Kalimantan – Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) meraih anugrah Wahana Tata Nugraha (WTN) di bidang perhubungan darat 2016. Penghargaan diberikan karena Kabupaten Balangan berhasil menata dan menyelenggarakan manajemen lalu lintas dan angkutan.

Penghargaan itu diberikan oleh Dirjen Perhubungan Darat dan diserahkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Pudji Hartanto Selasa 31 Januari 2017.

Penghargaan WTN 2016, berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: KP. 588 Tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2016.

Bupati Balangan, H Ansharuddin sangat mengapresiasi dan bersyukur atas penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan dipersembahkan kepada masyarakat Bumi Sanggam.

“Karena Balangan dianggap sukses sistem manajemen transportasi dan lalu lintas, termasuk penataan perpakiran ke arah yang semakin baik tentunya,” ujar Ansharuddin yang dikutip dari Kalimantanpost, Rabu 1 Februari 2017.

Ansharuddin juga mengatakan penghargaan diperoleh berkat kerja sama, dukungan, kerja keras, komitmen, rasa tanggung jawab bersama seluruh elemen daerah dan pemangku kepentingan. Mulai dari Pemerintah Kabupaten Balangan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan, pihak Kepolisian, dan tokoh-tokoh pemuka masyarakat.

“Mudah-mudahan apresiasi yang kita terima ini dapat dijadikan sebagai acuan, sebagaimana fokus dan prioritas Presiden Joko Widodo terhadap infrastruktur di masa depan, menjadi penyemangat bagi seluruh stake holder untuk terus bekerja dan berkarya demi kepentingan masyarakat Balangan,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Balangan, Ardiansyah mengungkapkan penghargaan WTN 2016 ini merupakan yang ketiga kalinya yang diterima Kabupaten Balangan.

“Kami mengikuti penilaian ini sudah beberapa tahun dan di tahun 2015 mendapatkan piagam dan plakat, pada tahun 2017 meningkat menjadi piala,” katanya. (As)

TAGS:

Sketsanewscom

SEDIKIT BANYAK TAU

%d blogger menyukai ini: