Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Kuasa Hukum Ahok Buka-bukaan Bukti Percakapan SBY dan Kiai Ma’ruf

Kuasa Hukum Ahok Buka-bukaan Bukti Percakapan SBY dan Kiai Ma’ruf

Sketsanews.com – Anggota Tim Kuasa Hukum Basuki Tjahaja Purnama, Humphrey Djemat mengklaim memiliki bukti mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah berkomunikasi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin.

Kendati demikian, Humphrey enggan membeberkan bukti seperti apa yang dimaksud. “Belum bisa (dibeberkan),” ujarnya di Restoran Aroma Sedap, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/2).

Apabila bukti tersebut disampaikan sekarang, menurutnya, akan melangkahi persidangan. Belum lagi, sambung dia, bukti itu akan mengarah kepada keterlibatan Badan Intelijen Negara (BIN) dan kepolisian.

“Kalau disampaikan sekarang kan ini jadi polemik mengarah pada BIN dan polisi. Nah lebih baik di pengadilan aja nanti baru tanya,” ungkapnya. Saat ditanyai kapan pengungkapan bukti percakapan SBY dan Ma’ruf, Humphrey menolak memberitahukannya. “Tunggu tanggal mainnya,” tutur dia.

Ketika dikuliti lebih jauh lagi apakah memang Tim Hukum Ahok melakukan penyadapan, Humphrey membantahnya. “Gila bener. Masa kuasa hukum bisa melebihi polisi dan BIN,” pungkasnya. (Ags)

%d blogger menyukai ini: