Sketsa News
Home Berita Terkini, News Tommy Soeharto Gencar Konsolidasi

Tommy Soeharto Gencar Konsolidasi

 

Sketsanews.com, NTT – Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto dalam waktu dekat akan berkunjung ke Kupang, NTT. Kunjungan ini dalam rangka memperkuat Partai Berkarya yang baru saja terbentuk.

Ketua Umum Partai Berkarya, Neneng A. Tutty kepada Timor Express (Jawa Pos Group), mengatakan Partai Berkarya yang dibidani Tommy Soeharto ini sudah terbentuk di 34 provinsi. Bahkan sudah sampai ke tingkat kabupaten dan kecamatan.

Pada akhir tahun 2016 lalu, partai ini pun sudah mengantongi SK Kemenkumham. Oleh karena itu, saat ini sedang dilakukan konsolidasi di seluruh provinsi, termasuk NTT.

Neneng mengatakan untuk NTT saat ini Partai Berkarya diketuai Anton Kaunang. Dan sedang dilakukan konsolidasi untuk pembentukan kepengurusan di kabupaten/kota.

“Kita optimis lolos mengikuti Pemilu 2019 karena semua provinsi sudah terbentuk. Nantinya kabupaten/kota semuanya terbentuk,” kata Neneng didampingi Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Kupang, Makir Tamelan dan Ketua Pelaksana Harian, Ronsie Seik.

Lebih lanjut, menurut Neneng, Tommy Soeharto saat ini berkeliling ke seluruh Indonesia untuk memastikan kepengurusan Partai Berkarya sudah lengkap, apalagi menghadapi proses verifikasi oleh KPU dalam waktu dekat.

“Nanti Mas Tommy juga akan ke NTT dalam waktu dekat. Sedang kita jadwalkan,” kata Neneng.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Kupang, Makir Tamelan mengatakan dari 24 kecamatan di Kabupaten Kupang, Partai Berkarya sudah hadir di 18 kecamatan.

Tinggal enam kecamatan yang belum terbentuk. “Kita masih terkendala dengan hujan dan banjir, sehingga belum bisa ke daerah Amfoang dan juga Semau,” kata Makir.

Namun ia optimistis pada Februari atau awal Maret nanti seluruh kecamatan sudah terbentuk kepengurusannya.

Menurutnya, masyarakat di desa dan kecamatan menerima baik Partai Berkarya. Ini terlihat dari antusiasnya mereka untuk masuk dalam kepengurusan.

“Bahkan ada DPC yang pengurusnya mayoritas perempuan. Sambutan masyarakat memang luar biasa,” ujarnya.

Untuk diketahui, Partai Berkarya ini didirikan oleh Tommy Soeharto. Dalam kepengurusan, Tommy menjadi ketua dewan pembina.

Di partai ini pun terdapat sejumlah mantan petinggi TNI Polri. Di jajaran Dewan Pembina, Tommy selaku ketua didampingi wakil ketua Mayjen TNI (Purn) H. Muchdi PR, sekretaris Dr. KH. M. Hasib Wahab Hasbullah, anggota Mayjen TNI (Purn) Andi Ibrahim Saleh dan Irjen Pol (purn) Basir Barmawi.

Sementara itu, ketua dewan pertimbangan adalah Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno.dikutip dari JPNN

(Tb)

%d blogger menyukai ini: