Sketsa News
Home Berita Terkini, News Pilkada DKI Jadi Batu Pijakan Partai Idaman Menuju 2019

Pilkada DKI Jadi Batu Pijakan Partai Idaman Menuju 2019

 

Sketsanews.com, jakarta – Sejak mendeklarasikan dukungan buat paslon Anies-Sandi, Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) terus berkonsolidasi.

Partai besutan Rhoma Irama tersebut bakal mengerahkan puluhan ribu pendukung dan simpatisannya pada Pilgub 2017.

“Kami akan all out membantu memenangkan Paslon Anies-Sandi. Kami terus berkonsolidasi terkait Pilgub DKI,” ujar Sekjen Partai Idaman Ramdansyah, Rabu (1/2).

Pilkada serentak 2017, kata Ramdansyah, juga menjadi ajang untuk konsolidasi internal. Yakni menyongsong Pemilu 2019 mendatang.

Menurut dia, Partai Idaman telah mendapatkan status badan hukum sebagai partai politik dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Senin (30/1), bersama pengurus Partai Idaman juga sudah ke KPU RI untuk memperkenalkan kepengurusan partai.

“Kami juga meminta masukan KPU RI, terkait dengan harapan untuk menjadi partai politik baru yang lolos verifikasi KPU untuk Pemilu 2019,” ungkap Ramdansyah.

Seperti diketahui KPU memiliki SIPOL atau sistem verifikasi partai politik. Dimana database internal partai seperti struktur kepengurusan, kartu tanda anggota partai.

SIPOL ini akan menjadi database partai dan untuk bahan verifikasi KPU. Dalam pertemuan tersebut, Ketua KPU RI Juri Ardiantoro didampingi komisioner Ida Budiarti, Hasyim Asyari, Arif, dan Fery Kurnia memberi masukan dan saran atas keinginan Partai Idaman.

“Masukan Ketua KPU diantaranya agar Partai Idaman memperhatikan UU Pemilu dan Peraturan KPU No 12 tahun 2012 tentang verifikasi partai politik. Sejauh ini belum ada perubahan signifikan terkait verifikasi partai politik, tetapi partai Idaman tetap diminta untuk mengacu pada UU Pemilu yang akan ditetapkan DPR RI saat ini,” tambah Ramdansyah.dikutip dari jpnn

(Tb)

%d blogger menyukai ini: