Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Politik Istana: Yang Terkait Ahok Jangan Langsung Dihubungkan ke Presiden Jokowi

Istana: Yang Terkait Ahok Jangan Langsung Dihubungkan ke Presiden Jokowi

Jokowi dan Ahok saat masih berduet sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

Sketsanews.com, Jakarta – Pihak Istana Kepresidenan RI melalui Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi mengatakan, sidang dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sama sekali tidak berkaitan dengan Presiden Joko Widodo.

Begitu pula dengan fakta yang muncul saat persidangan.
Oleh karena itu, Johan meminta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk tidak mengait-ngaitkan apa yang terjadi pada sidang Ahok dengan Jokowi.
“Itu kan di pengadilan, jangan kemudian yang ada kaitan dengan Ahok langsung (dihubungkan) ke Presiden,” kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

SBY sebelumnya merasa percakapannya dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin disadap. Perasaan SBY itu muncul karena dalam persidangan, pengacara Ahok Humphrey Djemat mengaku memiliki bukti soal komunikasi antara SBY dan Ma’ruf.
Pengacara Ahok menyebut percakapan itu terjadi pukul 10.16 dan salah satunya berkaitan dengan fatwa tentang penistaan agama.

Johan pun meminta wartawan untuk menanyakan langsung kepada pengacara Ahok mengenai bukti yang dimiliki.”Jangan kemudian itu dilempar ke Presiden dong. Presiden enggak ada hubungannya sama sekali dengan proses persidangan Ahok,” ujar Johan.

 
Mengenai bukti percakapan, Humphrey menegaskan, dia tidak pernah menyebutkan bahwa bukti yang dimiliki berupa rekaman atau transkrip. Bisa saja bukti itu berupa kesaksian. Tim pengacara tidak akan mengungkap wujud bukti yang dimiliki selain di pengadilan, dikutip dari tribunnews.com.

(Ip)

%d blogger menyukai ini: