Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Ribuan Botol Miras Disita dari 2 Distrik di Merauke

Ribuan Botol Miras Disita dari 2 Distrik di Merauke

Sketsanews.com Jakarta – Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma menyerahkan ribuan botol minuman keras (Miras) ke Kolakops Korem 147/ATW di Tanah Miring, Merauke. Barang haram tersebut didapatkan dari pemeriksaan rutin dua distrik yaitu Distrik Sota dan Distrik Neukenjerai.

“Kami menyerahkan hasil pemeriksaan rutin di wilayah jajaran Satgas 407/PK yang meliputi Distrik Sota dan Distrik Neukenjerai, barang tersebut diserahkan ke Kolakops Korem 174/ATW untuk menunjukkan bahwa hasil sitaan tersebut tidak kami salah gunakan,” ujar Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma, Letkol Inf Abi Kusnianto dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (2/2/2017).

Ribuan botol miras tersebut terdiri dari 764 botol minuman beralkohol merek Robinson Whisky, 358 botol Vodka, 767 kaleng bir, 70 botol dan 15 liter sopi (miras lokal), serta 1 botol minuman anggur. Barang-barang ini merupakan sitaan dari hasil pemeriksaan rutin yang dilakukan dari bulan Juni 2016 hingga Januari 2017

“Pemeriksaan rutin merupakan salah satu tugas pokok dari Satgas Pamtas untuk mencegah terjadinya kegiatan-kegiatan illegal di wilayah perbatasan. Selanjutnya minuman beralkohol hasil sitaan akan dimusnahkan di Makorem 174/ATW,” jelasnya.

Sebelumnya, pos satgas sering menerima laporan masyarakat akan adanya warga yang mabuk hingga kemudian melakukan penganiayaan, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), hingga pengerusakan.

“Dengan penyitaan barang tersebut, besar harapan kami selaku Satgas Perbatasan, pada masyarakat untuk menyadari bahwa konsumsi minuman beralkohol tidak baik untuk kesehatan dan juga berpotensi mengganggu ketenangan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya.
(Ags)

%d blogger menyukai ini: