Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News “Jokowi” Sudah Tinggalkan Ahok

“Jokowi” Sudah Tinggalkan Ahok

Sketsanews.com, Jakarta – Blunder Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan timnya di persidangan kedelapan kasus penistaan agama tidak hanya mendapatkan hujatan dari berbagai kelompok. Bukan hanya itu, sejumlah kalangan yang selama ini mendukung Ahok pun disebut sudah mulai tak simpatik dengan Mantan Bupati Beliting Timur tersebut.

Hal ini misalnya terlihat dari akun Twitter @RumahJokowi. Akun ini sudah ngetweet sejak tahun 2014 silam. Atau kala masih ramai-ramainya pemilihan presiden 2014. @RumahJokowi ini misalnya selalu membela Joko Widodo saat Pilpres.

Bukan hanya itu, @RumahJokowi juga selalu meretweet berita-berita positif tentang Jokowi dan pemerintahannya.

Selama ini pendukung Jokowi juga identik dengan pendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Namun tampaknya sejak kasus Ahok mencuat, mereka mulai ingin melepaskan dari bayang-bayang Ahok.

Puncaknya adalah hari ini. Saat Ahok diserang karena dinilai menghina KH Ma’ruf Amin yang notabene adalah pemimpin tertinggi NU, Rois Am.

@RumahJokowi menilai karir politik Ahok sudah tamat. “Mengikuti alur sidang ahok yg terakhir, kami simpulkan, ahok sdh tamat, sdh tdk masuk dlm kancah politik Imdonesia, akibat ulahnya sendiri,” Tweet mereka di Twitter, sebagaimana dilansir dari HarianPublik.

Akun ini pun menyampai selamat tinggal kepada Ahok.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: