Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Terduga Teroris yang Ditangkap di Boyolali Tak Mau Ikuti Pengajian Umum, Tapi. .

Terduga Teroris yang Ditangkap di Boyolali Tak Mau Ikuti Pengajian Umum, Tapi. .

Penggeledahan di Banyudono, Boyolali. Foto: MTVN/Pythag Kurniati

Sketsanews.com, Boyolali – Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri menangkap dua terduga teroris di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (2/2/2017) malam.

Tim Densus 88 juga menggeledah rumah kedua terduga teroris bernama Winarno dan Murjianto di Banyudono, Boyolali, Jumat (3/2/2017) siang.

Wakil Kepala Polres Boyolali Komisaris Polisi Zukfikar Iskandar mengatakan, dalam pengeledahan hari ini, tim Gegana dari kesatuan Brimob dikerahkan untuk mengantisipasi adanya bahan peledak di rumah Win dan Mur.

“Penggeledahan dilakukan setelah penangkapan terduga teroris. Ada satu laptop dan buku-buku agama,” kata Zulfikar di lokasi penggeledahan.

Penggeledahan di Banyudono, Boyolali. Foto: MTVN/Pythag Kurniati

Sementara itu, Kapolres Boyolali AKBP Agung Suyono menyatakan bahwa kedua terduga teroris diduga terkait jaringan Neo Jamaah Islamiyah. Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti-bukti lain.

Diberitakan Tribunnews, salah satu tetangga Mur mengatakan bahwa Mur bersifat tertutup dan tidak pernah terlibat pengajian bersama warga lain.

“Kalau pengajian ya hanya sama teman temannya saja, kalau pengajian umum enggak mau,” kata salah satu tetangga yang enggan disebutkan namanya.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: