6 Penyakit Langka Pada Otak Manusia yang Paling Mematikan

Sketsanews.com – Otak merupakan salah satu organ tubuh manusia yang paling penting. Karena, di dalamnya terdapat sistem saraf pusat yang berfungsi untuk mengatur semua organ tubuh pada manusia. Oleh sebab itu, sudah sepatutnya kita menjaga otak dengan baik dan menghindari hal yang bisa merusak kesehatan otak.

Mengapa demikian? Karena, ketika otak kita menjadi rusak akan berpengaruh kepada organ tubuh yang lainnya. Apalagi kalau sampai terkena penyakit langka dan paling mematikan di dunia yang tentunya menyerang otak. Contohnya seperti penyakit langka pada otak manusia berikut ini!

Paling Mematikan! Ini Penyakit Langka Pada Otak Manusia

Yuk, sama-sama kita jaga kesehatan kita agar terhindar dari penyakit langka pada otak manusia berikut ini!

1. Credula Cerebrum Morbo

Penyakit Langka Pada Otak Manusia

Penyakit Credula Cerebrum Morbo

Penyakit langka otak manusia yang pertama adalah Credula Cerebrum Morbo. Penyakit yang satu ini ternyata disebabkan oleh virus Mendax. Gejala dari Credula Cerebrum Morbo ini antara lain terjadinya leher terasa sakit, sakit kepala, sakit punggung, iritasi mata bahkan kelelahan. Jadi, buat kamu yang sudah merasakan tanda tubuh kelelahan jangan disepelekan ya!

Karena, kalau kamu sepelekan virus ini nantinya akan menyerang saraf otak kamu. Sehingga, akan menurunkan konsentrasi otak, menjadi mudah lupa, tidak dapat mengenali orang lain maupun benda. Virus ini sangat berbahaya karena akan menghancurkan beberapa bagian otak.

2. Paraneoplastic Neurologic Syndromes (PNS)

Penyakit Langka Pada Otak Manusia

Penyakit Paraneoplastic Neurologic Syndromes (PNS)

Penyakit langka pada otak manusia yang kedua adalah Paraneoplastic Neurologic Syndromes (PNS). Penyakit yang satu ini juga akan menyerang sistem saraf pada otak manusia. Nggak hanya itu aja, penyakit ini bakalan menyerang sumsum tulang belakang, saraf otot.

Jika sudah menyerang saraf dan keadaan sistem kekebalan tubuh tidak kuat maka akan menyebabkan tumor. Gejala awalnya bisa berupa kehilangan keseimbangan imun, tidak mampu mengontrol nafas dan terjadinya peradangan pada otak.

3. Infeksi Naegleria

Penyakit Langka Pada Otak Manusia

Penyakit Infeksi Naegleria

Penyakit langka otak manusia yang ketiga adalah Infeksi Naegleria. Nah, kalau penyakit yang satu ini berasal dari Amoeba yang bernama Naegleria Fowleri, Amoeba ini akan menyerang otak manusia. Adapun Amoeba ini sering kali ditemukan di sungai, danau, maupun sumber air panas.

Gejala awal dari infeksi Naegleria salah satunya adalah terjadinya peradangan dan kerusakan yang serius pada otak. Nah, peradangan ini bisa berlangsung hingga seminggu bahkan kalaupun dalam masa pengobatan, penderitanya bisa saja meninggal dunia.

4. Sindrom Alice in Wonderland (AiWS)

Penyakit Langka Pada Otak Manusia

Penyakit Sindrom Alice in Wonderland (AiWS)

Penyakit langka pada otak manusia yang keempat adalah Sindrom Alice in Wonderland (AiWS). Pernahkah kamu menonton film Alice in Wonderland? Jika pernah, di dalam cerita tersebut menceritakan kalau tubuh Alice mengecil dan Alice melihat benda yang ada di sekitarnya menjadi lebih besar.

Nah, penyakit Sindrom Alice in Wonderland (AiWS) ini seperti itu gaes kondisinya. Bagi penderita penyakit ini maka ia memerlukan kacamata cembung dan sindrom ini kerap dialami oleh anak kecil. Sindrom ini juga lebih berbahaya loh gaes dari sindrom orang yang sedang patah hati, karena bisa membuat penderitanya menjadi takut dan merasa seperti binatang kecil.

5. Creutzfeldt-Jakob Disease (CJD)

Penyakit Langka Pada Otak Manusia

Penyakit Creutzfeldt-Jakob Disease (CJD)

Penyakit langka otak manusia yang kelima adalah Creutzfeldt-Jakob Disease (CJD). Kalau penyakit yang satu ini merupakan salah satu kelainan pada otak degeneratif. Kelainan ini bisa mengarah menjadi demensia dan menyebabkan kematian bagi para penderitanya.

Awal dari gejala penyakit ini adalah penderitanya akan mengalami depresi, insomnia, kehilangan ingatan bahkan kebutaan dan penyebabnya karena terjadinya perubahan protein sehingga terjadinya infeksi pada jaringan otak.

Penyakit ini juga dikenal sebagai penyakit menular dari manusia dan hewan. Oleh sebab itu, sangat disarankan loh untuk menghindari atau mengatasi depresi. Salah satu caranya dengan menghindari kebiasaan yang bisa mengurangi kualitas tidur.

6. Fahr

Penyakit Langka Pada Otak Manusia

Penyakit Fahr

Penyakit langka pada otak manusia yang terakhir adalah Fahr. Penyakit ini merupakan salah satu gangguan dari saraf denegeratif yang sebenarnya jarang banget terjadi pada manusia. Adapun tanda awal dari penyakit ini adalah kehilangan sel tertentu pada otak.

Salah satunya adalah Ganglia Basal yang bertugas untuk mengontrol gerakan manusia ketika dalam keadaan sadar. Penyakit ini juga bisa membuat penderitanya mengalami kekakuan otor, kelumpuhan bahkan kebutaan. Jadi, buta bukan hanya karena menggunakan smartphone yang salah aja, tapi bisa jadi karena terserang penyakit ini.

Source : tipspintar.com

2019-11-20 00:51:06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: