Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Olahraga Vinnales dan Rossi Saat Ini Dalam Masa Sulit

Vinnales dan Rossi Saat Ini Dalam Masa Sulit

Sasis motor YZR-M1 2017 yang akan digunakan di MotoGP 2017 dianggap belum memenuhi harapan tim Yamaha. (AFP/Mohd Rafsan)

Sketsanews.com, Jakarta – Sahabat sekaligus orang kepercayaan Valentino Rossi di Movistar Yamaha, Alessio Salucci, optimistis penampilan The Doctor akan segera bangkit di MotoGP 2017.

Salucci yang sering disebut Uccio tidak memungkiri Rossi mengalami kesulitan setelah menjalani GP Katalonia, pekan lalu. Uccio mengatakan sama seperti di GP Spanyol (Sirkuit Jerez), Rossi mengalami masalah dengan motor M1 di kondisi trek minim cengkeraman.

Usai balapan di GP Katalonia, Rossi mengatakan masalah utamanya musim ini bukan dengan ban Michelin, melainkan dengan motor M1 Yamaha yang sering understeer. Uccio pun yakin Yamaha akan segera menyelesaikan masalah tersebut.

“Yamaha selalu mampu keluar dari situasi sulit, jadi kami merasa positif. Motor M1 2017 sangat kesulitan di sirkuit yang cengkeramannya minim, tapi di Katalonia kami sudah mencoba beberapa hal baru dan mendapat hasil bagus. Kami siap tampil di Assen,” ucap Uccio kepada GPOne Italia.

Rossi sebelumnya mengaku sudah mengetahui masalah di motor M1 2017 sejak menjalani tes di Sirkuit Valencia, Spanyol, November 2016. Namun, ketika itu Yamaha tidak berbuat banyak karena melihat hasil Maverick Vinales yang tampil cepat dan mendominasi awal musim 2017.

Uccio mengatakan Yamaha kini memilih bergerak cepat untuk meningkatkan performa motor M1 karena baik Rossi dan Vinales mengalami masalah yang sama di GP Katalonia.

“Rossi sudah sadar sejak November 2016, tapi ketika Anda melihat rekan setim tampil kuat, sulit untuk memprediksi masalah yang Anda alami dengan motor,” ujar Uccio, seperti dikutip dari Cnnindonesia.

“Situasi seperti ini harus muncul secara umum, dan Rossi selalu menghormati opini orang lain. Sekarang baik Rossi dan Vinales sama-sama kesulitan, jadi Anda harus bekerja sama untuk memecahkan masalah,” sambungnya.

Seri kedelapan MotoGP 2017 akan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan depan, Minggu (25/6).

(Fya)