Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Drone Digunakan untuk Terbangkan Selundupan ke Penjara

Drone Digunakan untuk Terbangkan Selundupan ke Penjara

Sketsanews.com, San Francisco – Sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa pesawat tak berawak atau dronetelah digunakan beberapa kali untuk menerbangkan selundupan ke dalam penjara.

Sebuah laporan dari USA Today menemukan bahwadrone telah digunakan lebih dari selusin kali untuk menerbangkan selundupan ke dalam penjara federal selama lima tahun terakhir karena laporan yang tersebar menunjukkan bahwa operasi penyelundupan telah terbukti populer.

Makalah tersebut menulis bahwa dokumen Justice Department menunjukkan usaha untuk menyelundupkan ponsel, obat-obatan terlarang, dan barang-barang yang berbau porno ke fasilitas federal, walaupun kemungkinannya upaya tersebut berhasil dan juga penyelundupan yang dilakukan di fasilitas negara.

Laporan berita lokal tak hanya dari Amerika Serikat (AS) tetapi seluruh dunia telah membawa contoh lain untuk dicermati dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2014, polisi di Australia mengatakan drone digunakan untuk operasi penyelundupan narkoba yang direncanakan.

Akhir 2016, ada insiden di South Carolina yaitu ketika drone jatuh saat mencoba melepaskan gulma. Selain itu, pada 2015, paket obat yang dikirim drone memicu pertarungan di fasilitas Ohio, seperti dikutip The Verge, Senin (19/6/2017).

Tahun itu, dalam satu insiden lagi, dua orang ditangkap karena mencoba menyelundupkan selundupan dengan menggunakan drone. Hal ini mungkin membuat para pejabat negara kebingungan dengan langkah yang harus diambil.

Pada April 2017, Inggris mengumumkan sebuah regu baru yang didedikasikan untuk memberantas isu tersebut. Sementara itu, Biro Penjara AS telah mengirimkan permintaan teknologi yang bisa digunakan untuk menghentikan drone di dekat fasilitas.

(bin / Okezone )

%d blogger menyukai ini: