Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hidup Sehat, Nasional, News Teh Hijau, Minuman Sehat Pelebur Asam Urat

Teh Hijau, Minuman Sehat Pelebur Asam Urat

Ilustrasi teh hijau.(Thinkstockphotos)

Sketsanews.com, Jakarta – Asam urat adalah salah satu jenis penyakit yang menyarang persendian. Dimana nyeri sendi ini timbul akibat timbunan kadar asam urat berlebih di persendian yang berubah menjadi kristal keras. Kristal inilah yang memicu terjadinya peradangan sehingga seseorang mengalami nyeri yang sangat luar biasa di sekitar sendi.

Bukan hanya itu, jika seseorang tidak segera melakukan pengobatan. Maka, peradangan yang terjadi bisa semakin parah. Sehingga, menyebabkan terjadinya kerusakan sendi yang mengakibatkan seseorang tidak bisa bergerak. Bahkan tidak sedikit kasus penderita asam urat yang mengalami kelumpuhan atau cacat permanen.

Karena itulah, pengobatan penyakit asam urat sangat diperlukan guna untuk mengatasi gejala dan menghindari bahaya yang sangat merugikan. Namun, sayangnya saat ini lebih banyak orang memilih melakukan pengobatan dengan obat-obatan berbahan kimia. Padahal sudah jelas, obat-obatan seperti itu hanya akan menyebabkan penumpukan racun di dalam tubuh.

Sebenarnya masih banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk pengobatan asam urat. Salah satunya adalah dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang banyak dijadikan minuman sehat.

Dimana teh ini berasal dari daun tanaman Camellia sinensis yang hanya dikukus. Sehingga dengan proses pembuatan seperti ini kandungan yang di dalamnya tetap terjaga utuh.

Sehingga, tidak heran jika teh hijau saat ini direkomendasikan sebagai obat asam urat. Pernyataan ini juga telah diperkuat dengan adanya hasil penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli. Cara penggunaannya sangat mudah yaitu dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin tanpa menggunakan gula atau pemanis lain.

Konsumsi teh hijau memang bagus dan aman untuk orang yang mengalami masalah asam urat. Namun, teh hijau ini tidak memberikan kesembuhan sepenuhnya. Bahkan, bisa saja peradangan terus terjadi karena anda tidak melakukan pengobatan yang tepat. Sehingga, anda tetap harus mengambil tindakan pengobatan yang tepat. Dilansir dari Viva.

(Fya)