Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, News Ini Peran Aiptu Suherianto di Sindikat Jaringan Internasional

Ini Peran Aiptu Suherianto di Sindikat Jaringan Internasional

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari (tengah) bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw (kedua kiri) memperlihatkan barang bukti narkoba jenis sabu yang dibungkus dengan kemasan ketika gelar kasus di Mapolda Sumatera Utara, Medan, Sabtu (15/7) malam. Foto: Antara

Sketsanews.com, Medan – Badan Narkotika Nasional (BNN) meringkus anggota polisi Aiptu Suherianto bersama 9 rekannya yang merupakan sindikat jaringan narkoba internasional Indonesia-Malaysia.

Dalam penangkapan itu, oleh petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polda Sumut mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 44 kilogram asal Malaysia.

Diketahui peran Suherianto dalam komplotan narkoba jaringan internasional ini adalah bertugas sebagai pengendali peredaran narkoba berupa sabu di lapangan.

“Aiptu S merupakan anggota Polri bertugas di Satuan Polisi di Polres Serdang Bedagai dan berperan sebagai pengendali dilapangan,” ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw seperti dikutip dari Senayanpost.

Baca juga: Oknum Polisi Sergai Terlibat Jaringan Narkoba Internasional

Sementara itu, 9 pelaku lainnya yakni berinsial BJ, MS, SB, SS, HAM, RS, ES, A dan U, dimana peran masing-masing seperti MD adalah bandar narkoba serta penyedia barang dari Malaysia.

MS berperan sebagai membawa barang dari Malaysia, SB berperan sebagai pembawa barang dari Malaysia dan SS berperan sebagai kurir.

Kemudian, HAM berperan sebagai kurir, RS berperan sebagai kurir, ES berperan sebagai kurir, A berperan sebagai pembawa barang dari Malaysia dan U berperan sebagai penyidian fasilitas lainnya atau cheker.

Pengungkapan kasus ini dilakukan tim gabungan di SPBU Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu sekitar pukul 06.30.

Saat diamankan dua pelaku berinsial BJ dan MS? melakukan perlawan. Petugas pun, langsung menembak mati keduanya.
(Im)