Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, News Panen Raya Padi Gogo Masyarakat Perbatasan RI-PNG

Panen Raya Padi Gogo Masyarakat Perbatasan RI-PNG

Suasana panen padi gogo di Kampung Imko, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua . foto:Metromerauke

Sketsanews.com, Papua – Kelompok Tani Anren dan masyarakat Kampung Imko, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua yang merupakan wilayah perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) memanen padi gogo bersama Satgas Yonif 405/Surya Kusuma (SK), Sabtu (15/7).

Padi gogo itu ditanam Kelompok Tani Anren bersama Satgas Yonif 405/SK dan masyarakat pada April lalu, di lahan kosong yang tidak dimanfaatkan dengan luas satu hektar. Petani dan masyarakat setempat menyambut gembira panen padi gogo tersebut, apalagi hasil panen cukup memuaskan.

“Bantuan anggota Satgas Yonif 405/SK, baik pemikiran maupun tenaga dalam perawatan pascatanam, membuat hasil panen padi gogo menjadi semakin meningkat,” kata Ketua Kelompok Tani Anren, Daniel, Sabtu (15/7).

Sementara Dansatgas Yonif 405/SK, Letkol (Inf) Diantoro mengatakan, pihaknya akan terus memberikan kontribusi terbaik, meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah perbatasan RI-PNG.

“Dengan panen raya padi gogo di Kampung Imko, diharapkan menjadi contoh kepada masyarakat lain di wilayah Kabupaten Boven Digoel dalam memanfaatkan lahan kosong menjadi sumber ketahanan pangan masyarakat,” katanya, seperti dikutip dari laman Metromerauke.

(Fya)