Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini Profesor dan Mahasiswa di Aceh Terluka Akibat Sebuah Alat Meledak Saat Riset

Profesor dan Mahasiswa di Aceh Terluka Akibat Sebuah Alat Meledak Saat Riset

(nasionalisme.net)

Sketsanews.com, Banda Aceh – Insiden ledakan berlangsung di ruangan Laboratorium Kimia di Fakultas Pengetahuan Keguruan serta Pengetahuan Pendidikan (FKIP) Kampus Syiah Kuala, Banda Aceh, Aceh. Mengakibatkan seseorang profesor serta mahasiswa alami luka-luka.

Info yang dikumpulkan, Senin (17/7/2017), ledakan berlangsung waktu Ketua Tim Penelitian Prof Aklim serta mahasiswa akan lakukan penelitian di ruangan Lab Kimia. Saat tetap dalam sistem pemasangan alat, mendadak alat yang akan dipakai itu meledak.

Ke-2 korban karena insiden itu yakni Prof Aklim serta seseorang mahasiswa jurusan Kimia FKIP Unsyiah Nurul Agustia. Momen ledakan itu berlangsung hari ini sekitaran jam 12. 45 WIB.

Selesai peristiwa, ke-2 korban dibawa ke Tempat tinggal Sakit Princes Nayef bin Abdul Aziz Kampus Syiah Kuala, Banda Aceh. Sampai sekarang ini, ke-2 korban masih tetap dikerjakan tim dokter di ruangan IGD.

” Demikian berlangsung kecelakaan barusan korban segera kita bawa ke rumah sakit ini, ” kata Kepala Humas Unsyiah, Husni Fitriady waktu didapati dirumah sakit, seperti dilansir dari portal Nasionalisme, Senin (17/7/2017).

Menurut Husni, peristiwa berlangsung waktu profesor serta mahasiswa itu tengah lakukan penelitian didalam laboratorium. Tetapi, Husni belum juga ketahui berkaitan penelitian yang tengah dikerjakan korban.

” Saat ini ke-2 korban dalam perlakuan dokter, ” ungkap Husni.

(Wis)