Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Olahraga Mourinho Incar Piala Super Eropa Pertama

Mourinho Incar Piala Super Eropa Pertama

Jose Mourinho saat tur pramusim MU di Amerika Serikat. (Foto: Manutd.com)

Sketsanews.com, london – Pelatih Manchester United Jose Mourinho berpeluang membawa pulang Piala Super Eropa yang belum pernah ia miliki saat timnya menghadapi Real Madrid esok dalam pertemuan kompetitif pertamanya melawan Los Blancos sejak meninggalkan klub itu pada 2013.

Mourinho yang membawa MU juara Liga Europa pada musim lalu kendati bermain kurang konsisten di Liga Inggris pernah mengantar Real Madrid menjuarai La Liga dengan rekor 100 poin dalam satu musim dan menjuarai Piala Raja Spanyol dalam kurun waktu antara 2010 dan 2013.

Prestasinya di Santiago Bernabeu dibayangi perpecahan dengan para pemain senior Madrid antara lain Sergio Ramos dan Iker Casillas. Ia juga kerap berkonfrontasi dengan wasit, pelatih tim lawan dan gagal memenangkan Liga Champions karena kalah pada semifinal setiap tahun.

Tim yang diwariskan Mourinho ternyata mampu memenangkan tiga gelar Liga Champion bersama Zinedine Zidane dalam empat tahun setelah kepergiannya.
Di sisi lain, peluang Mourinho untuk mempersembahkan gelar Piala Super Eropa terbuka lebar karena Real Madrid kemungkinan tidak bisa menurunkan mesin gol Cristiano Ronaldo pada pertandingan di Skopje, Makedonia.

Tahun lalu, pasukan Zinedine Zidane mengalahkan Sevilla 3-2 pada perpanjangan waktu untuk memenangkan Piala Super Eropa.

Mengutip antara, United tidak bisa menurunkan sepasang bek tengah, Eric Bailly dan Phil Jones, karena skorsing sehingga membuka peluang bek baru Victor Lindelof menunjukkan bermain secara penuh.

Bek asal Swedia itu adalah satu dari tiga pemain baru yang didatangkan MU selain striker Belgia Romelu Lukaku dan gelandang tengah Nemanja Matic.

Real Madrid juga punya peluru-peluru baru dalam skuat mereka antara lain pemain muda Theo Hernandez dan Dani Ceballos kendati Los Blancos kehilangan dua penyerang Alvaro Morata dan James Rodriguez.

Di sisi lain, Real Madrid belum mampu mendatangkan bintang muda Prancis Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Sebaliknya, Madrid gagal memenangkan empat pertandingan persahabatan di Amerika Serikat setelah kalah 3-2 dari Barcelona, dihajar 1-4 oleh Manchester City. Satu-satunya kemenangan yang mereka raih adalah mengalahkan MLS All-Stars melalui adu penalti.

“Sensasinya secara keseluruhan tidak bagus, bila Anda tidak memenangkan salah satu dari empat pertandingan, tentu ada yang salah,” kata Zidane kepada wartawan usai tur.

“Kami harus melakukan lebih banyak lagi, kami telah melakukan awal yang buruk dengan hasil ini dan yang kami inginkan adalah pulang, beristirahat dan memikirkan Piala Super,” pungkas Zidane seperti dikutip dari Arah.com.
(Eni)

%d blogger menyukai ini: