Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hukum, News Pria Tulungagung Ini Pinjam Motor Malah Digadaikan

Pria Tulungagung Ini Pinjam Motor Malah Digadaikan

Zainul Arifin Alias Maronce jalani pemeriksaan di Mapolsek Kalidawir (Foto: TulungagungTIMES)

Sketsanews.com, Tulungagung – Apa jadinya jika meminjam sepeda motor bukan dikembalikan namun malah digadaikan ke orang lain tanpa izin pemiliknya. Hal itu terjadi pada korban Ahmad Munir (41) warga Dusun Bagunsari, Desa Tunggangri, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung.

Korban yang kenal dengan tersangka mengaku bertemu di Dusun Clangap, Desa Kalidawir bulan Januari lalu atau tepatnya Selasa (24/01/ 2017). “Dia pamit pinjam, karena saya kenal ya saya berikan,” kata Pelapor Ahmad Munir di depan petugas.

Munir mangaku peminjam yang dikenal itu adalah Zainul Arifin Alias Maronce (41) warga Desa Jabon Kalidawir.

Mengutip dari Jatimtimes, Kapolsek Kalidawir AKP M Ilyas membenarkan penangkapan yang dilakukan terhadap pelaku penggelapan sepeda motor Merk Byson No Pol AG 4355 OG, warna biru.

“Modusnya, dia pinjam untuk pergi sebentar karena merasa sudah kenal, korban pun menyerahkan kunci sepeda motor beserta STNK nya, kemudian dua hari yaitu hari Kamis (26/01) korban bertemu terlapor dan menanyakan kepada terlapor motor yang dipinjam tidak dikembalikan akan tetapi malah digadaikan oleh terlapor dengan harga Rp. 3.500.000,- namun sepeda motor dan uang hasil gadai tidak diberikan,” ungkap Ilyas.

Korban merasa dirugikan selanjutnya melapor ke Polsek Kalidawir. Setelah melakukan penangkapan, polisi langsung menahan tersangka. 1(satu) buah BPKB Yamaha Byson, No Pol AG 4355 OG warna biru, Noka.MH345P002CK104265, Nosin. 45P114279 diamankan untuk barang bukti.

“Pelaku ini pernah masuk penjara dalam kasus yang beda (togel) dan pernah Polsek melakukan mediasi kasus lain beberapa waktu lalu, kini kembali dilaporkan karena penggelapan,” pungkas Kapolsek.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: