Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Peristiwa Atap Gedung Indonesia Menggugat di Bandung runtuh, satu orang luka

Atap Gedung Indonesia Menggugat di Bandung runtuh, satu orang luka

Atap Gedung Indonesia runtuh. ©2017 merdeka.com/andrian salam wiyono

Sketsanews.com, Bandung — Atap Gedung Indonesia Menggugat (GIM), di Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung, Jawa Barat, tiba-tiba runtuh. Reruntuhan atap gedung bersejarah tersebut membuat satu orang mengalami luka-luka.

Peristiwa mengejutkan tersebut terjadi ketika ruang publik itu tengah menggelar diskusi publik bertajuk, ‘Yang Muda Bicara Politik’, Sabtu (12/8) pukul 10.30 WIB. “Tadi memang lagi ada acara, tapi tiba-tiba atap jatuh,” petugas keamanan GIM, Cucu pada wartawan.

Dia mengatakan, saat kejadian diskusi sendiri sedang digelar dan dihadiri sejumlah orang‎. Para peserta diskusi duduk santai seperti suasana perkuliahan dengan kursi tunggal. Namun tanpa diketahui penyebabnya reruntuhan tiba-tiba datang dari atas dan menimpa satu orang.

Menurut Kapolsek Sumur Bandung Kompol Abdul Kholik, korban luka tersebut bernama Samsul Hadi. Korban sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk penanganan medis lebih lanjut.

“Sudah dibawa ke rumah sakit. Berdasarkan keterangan yang bersangkutan ini bakal calon Wali Kota Cirebon,” katanya.

“Korban ini berdarah kena enternit sehingga kepalanya keluar darah. Tapi tidak begitu serius lukanya. Sudah dijahit dua jahitan juga sudah membaik lagi,” tuturnya, dikutip dari Merdeka.

(Ad)

%d blogger menyukai ini: