Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Peristiwa Tak Kunjung Berangkat ke Tanah Suci, Jemaah Unjuk Rasa di Kantor KJL Tour

Tak Kunjung Berangkat ke Tanah Suci, Jemaah Unjuk Rasa di Kantor KJL Tour

Demo KJL Tour

Sketsanews.com, Jakarta — Tak kunjung diberangkatkan, sejumlah calon jemaah umrah melakukan unjuk rasa di kantor Komunitas Jalan Lurus (KJL) Tour, Sabtu (12/8/2017).

Para jemaah tersebut memprotes pihak KJL Tour karena sampai sekarang janji biro perjalanan itu untuk memberangkatkan jemaah ke tanah suci tak dipenuhi.

Selain itu, jemaah juga menuntut ganti rugi kepada KJL Tour yang tak kunjung diberikan.

“Kami menuntut agar uang kami dikembalikan dan agar tidak ada lagi-lagi korban yang lain,” jelas kepala koordinator jemaah korban penipuan KJL Tour, Husni Thamrin.

Jemaah memadati kantor KJL Tour yang berlokasi di Gedung Thamrin City, Jakarta Pusat, sekitar pukul 11.00 WIB.

Para pengunjuk rasa yang membawa sejumlah poster dan spanduk menuntut KJL Tour untuk bertanggungjawab atas kerugian yang dihasilkan.

Menurut Thamrin, biro perjalanan dan pemiliknya, Djafar Ibnusanta, sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya beberapa kali pada Mei dan Juli 2017.

Namun, hingga sekarang laporan tersebut tak juga berprogres, sebab pemilik KJL Tour belum juga dipanggil pihak berwajib.

Malah, kantor KJL Tour yang masih beroperasi dan menerima jemaah untuk penawaran program umrahnya, yang dinilai seharusnya sudah disegel.

“Mudah-mudahan dari unjuk rasa yang damai dan baik-baik ini, ada niat baik dari Pak Djafar. Karena bisnis umrah ini adalah bisnis ibadah,” ucap Thamrin, dikutip dari Tribunnews.

(Ad)

%d blogger menyukai ini: