Sketsa News
Home Berita Terkini, Hukum, News Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Bom Kampung Melayu

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Bom Kampung Melayu

Suasana pascaledakan bom di Kampung Melayu. (ilustrasi)

Sketsanews.com, Jatinangor – Tim Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Antiteror bersama Polda Jawa Barat menggeledah rumah terduga teroris berinisial JG alias O di Perumahan Panorama Jatinangor RT 02 RW 12, Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (12/8). Penangkapan JG alias O dan penggeledahan rumahnya berkaitan dalam kasus bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan Densus 88 menangkap JG pada Sabtu (12/8) sekitar pukul 07.00 WIB di depan perumahan Panorama Jatinangor. Penangkapan dilakukan berdasarkan hasil pengembangan dari delapan terduga teroris yang sudah diamankan. “JG baru empat hari tinggal di rumah yang dikontrak,” ujarnya, Sabtu (12/8).

Sebelumnya, Tim Indonesia Automatic Fingerprint Idetification System (Inafis) Polda Jabar memasang garis polisi sekitar pukul 10.00 WIB. Menurut dia, JG tergabung dalam Jamaah Ansor Daullah (JAD) Bandung Timur, bersama sembilan orang terduga teroris lainnya yang telah diamankan Densus 88 beberapa waktu lalu di Cileunyi, Cimahi dan Garut, Jawa Barat.

Yusri mengatakan, pihaknya masih mendalami peran yang bersangkutan. JG alias O, kata dia, sehari-harinya bekerja sebagai pedagang. Dikutip dari Republika.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: