Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa NGERI, Kakek Tewas Terbakar di Grobogan

NGERI, Kakek Tewas Terbakar di Grobogan

Polisi melihat kondisi mayat kakek yang tewas terpanggang di Karangrayung, Grobogan, Sabtu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Sketsanews.com, Grobogan – Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Pangkalan, RT 04 RW 02, Kecamatan Karangrayung, Grobogan, Sabtu (12/8/2017). Kebakaran yang menimpa sebuah rumah ini menyebabkan penghuninnya tewas terpanggang.

Korban tewas diketahui bernama Yaspan (75). Saat rumahnya terbakar, ia tidak bisa menyelamatkan diri karena sudah cukup lama mengalami lumpuh.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, korban di rumah sendirian karena anggota keluarganya sedang beraktivitas di luar rumah.

Sebelum kebakaran terjadi, sempat terdengar bunyi ledakan cukup keras. Adanya ledakan ini membuat warga keluar dari rumah untuk mencari tahu darimana sumber ledakan berasal.Dikutip Murianewscom, “Tidak lama kemudian, kami mendapati rumah mbah Yaspan sudah terbakar. Sebelumnya, ada suara ledakan keras dan listrik padam,” kata beberapa warga setempat.

Mengetahui ada rumah terbakar, warga kemudian bergegas melakukan pemadaman sebisa mungkin. Konsentrasi warga juga difokuskan untuk menyelamatkan mbah Yaspan yang diketahui masih ada di dalam rumah.

Namun, upaya pemadaman dan penyelamatan gagal dilakukan. Sebab, kobaran api cepat sekali membesar karena banyak barang mudah terbakar dan adanya hembusan angin cukup kencang.

Kebakaran itu akhirnya berhasil dipadamkan setelah tiga unit kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Meski demikian, upaya pemadaman masih butuh waktu sekitar satu jam.

Kapolsek Karangrayung AKP Sukardi menjelaskan, hasil penyelidikan sementara, kebakaran itu diduga terjadi karena hubungan arus pendek atau konsleting. “Dalam musibah ini ada satu korban jiwa. Korban diketahui menderita lumpuh. Setelah diperiksa, jenazah sudah kita serahkan pada keluarga untuk dimakamkan,” katanya.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: