Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Politik Waduh, Baliho Cabup Ganggu Keindahan Kota

Waduh, Baliho Cabup Ganggu Keindahan Kota

Salah satu lokasi perempatan di Kuningan yang dipenuhi baliho bergambar cabup-cawabup Kuningan dan menuai banyak kritik dari warga. FOTO:Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan

Sketsanews.com, Kuningan  – Semakin banyaknya spanduk dan baliho bergambar calon bupati/wabup Kuningan yang ingin ikut dalam pesta rakyat Pilkada 2018 nanti, menjadikan pemandangan Kuningan yang indah dan asri sedikit terganggu. Hal itu disinyalir terjadi akibat kurangnya ketegasan aparat terkait untuk menertibkan baliho-baliho tersebut.

Pantauan Radarcirebon, baliho-baliho dan spanduk-spanduk dari mulai ukuran terkecil hingga ukuran terbesar, semakin banyak dipasang di tempat-tempat strategis tanpa beraturan. Bahkan banyak di antaranya saling tumpang tindih yang bila dilihat menjadi tidak baik dan jelas merusak pemandangan.

Tak hanya baliho cabup/cawabup, kini di Kuningan pun sudah banyak baliho dan spanduk Bakal Calon Gubernur Jawa Barat yang ikut bertebaran dimana-mana. Bahkan seperti tak mau kalah dengan calon kepala daerah Kuningan, ada pula baliho Cagub Jabar yang dipasang di pohon-pohon yang seharusnya tidak boleh.

Walaupun sudah banyak yang mengeluh dengan banyaknya gambar-gambar yang di antaranya dipasang tak beraturan itu, namun hingga kini keberadaan alat peraga sosialisasi calon pemimpin daerah itu terkesan dibiarkan. Uniknya lagi, cukup banyak baliho dan spanduk yang sudah robek dan copot dan penyangganya, tetap dibiarkan begitu saja.

Melihat kondisi tersebut, salah seorang warga Kuningan kota, Dini Yulianti meminta agar tim sukses atau parpol dimana gambar tersebut juga mencantumkan logo parpol agar segera dibenahi, bila perlu ditertibkan. Hal itu dipandang sangat perlu mengingat Kuningan merupakan salah satu daerah di Jawa Barat dan Indonesia yang cukup dikenal dengan keramahannya, terutama dari sisi lingkungan yang erat kaitannya dengan keberadaan tempat-tempat wisata.

“Ada baiknya kalau memasang baliho itu jangan sembarangan tempat. Ya kalau posisinya bagus dan enak dilihat sih sebenarnya enggak apa-apa, tapi kalau tempatnya padu bae (asal-asalan, red), eh gambarnya juga kelihatan asal-asalan, tidak ada variasinya, kan gak enak juga akhirnya. Kalau bisa juga jangan menghalangi pemandangan. Kuningan ini daerah terkenal dengan keramahannya, banyak tempat-tempat wisata yang jadi kebanggaan orang Kuningan,” pinta Dini.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: