Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Kehabisan Bahan Bakar, Pesawat Aviat Husky Lakukan Pendaratan Darurat di Area Persawahan Desa Carangrejo

Kehabisan Bahan Bakar, Pesawat Aviat Husky Lakukan Pendaratan Darurat di Area Persawahan Desa Carangrejo

pesawat kehabisan bahan bakar

Sketsanews.com, Ponorogo – Pendaratan darurat terpaksa dilakukan pesawat Aviat Husky di area persawahan Desa Carangrejo Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, pada hari Minggu (13/8), pada pukul 12.30 WIB.

Pesawat jenis Aviat Husky No : 0109 milik KONI DKI Jakarta ini diterbangkan oleh Sukandar (73) pensiunan TNI AU , warga Jalan Melati 5 CF 1 No. 50 Kecamatan Jatisari Kota Bekasi, sebagai pilot dan Joko Hardono (69) pensiunan Dubes RI untuk Kanada, warga Jalan Jati Mulya no. 6 Jakarta Selatan, sebagai copilot.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pilot dan co pilot diketahui pesawat berangkat dari landasan terbang Pondok Cabe Jakarta Selatan pukul 07.00 WIB, menuju landasan terbang Kabupaten Pacitan, kemudian kembali ke Jakarta.

Setelah tiba di wilayah udara Kabupaten Pacitan, pesawat batal landing karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan. Selanjutnya pesawat kembali menuju Solo untuk mengisi bahan bakar avgas.

Pukul 12.30 WIB, pesawat melintas di wilayah udara Kabupaten Ponorogo, mendapati lampu indikator bahan bakar menyala menunjukkan bahwa bahan bakar menipis.

Pilot dan copilot lantas memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di area persawahan Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo.

Selanjutnya pilot dan co pilot melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Carangrejo, Kamsun, terkait dengan 2 opsi, yaitu melakukan pendaratan di area persawahan di sekitar lokasi sepanjang 400 meter untuk landasan pacu dan BBM akan dikirim dari landasan terbang Kabupaten Pacitan.

Beberapa bagian pesawat akan dibongkar kemudian diangkut dengan truck trailer yang didatangkan dari Jakarta.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Demikian disampaikan Kapolres Ponorogo, melalui laporannya terkait peristiwa pendaratan darurat di Sampung Ponorogo.

Sumber: Pojokpitu
(Ro)
%d blogger menyukai ini: