Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Delapan Rumah Ludes Dilalap Api Akibat Bensin Tumpah

Delapan Rumah Ludes Dilalap Api Akibat Bensin Tumpah

rumah terbakar

Sketsanews.com, Suroboyo – Kebakaran rumah padat penduduk di Jalan Tales gang Langgar, membuat kalang kabut penghuni dan petugas pemadam kebakaran.

Kebakaran yang terkadi sekitar pukul 17.30 sore ini, diduga akibat bensin yang tumpah mengenai putung rokok, hingga dengan cepat api menjalar ke perabotan rumah milik Syarifudin. Api dengan cepat membesar akibat angin kencang dan rumah di gang sempit padat penduduk tersebut, dengan mudah terbakar.

Medan yang sempit, membuat petugas harus rela menyusuri gang sempit untuk mencapai titik api, meskipun warga Tales gang Langgar berusaha memadamkan dengan air seadanya. Ternyata api makin membesar hingga melalap delapan rumah yang berada di sekitarnya.

Salah satu korban rumah terbakar, Sugiyo mengatakan, “Api berasal dari warung bensin milik Syarifudin. Api yang cepat membesar langsung melalap rumah yang berada di dekat Syarifudin. Hingga menyambar semua perabotan dari kayu dan melalap semua perabotan kayu hingga ludes.”

14 unit mobil pemadam yang didatangkan dari berbagai UPTD, ternyata tidak bisa memadamkan api sepenuhnya. Bahkan warga juga ikut memadamkan dengan memakai peralatan seadanya. Api terus berkobar membuat warga menjadi was-was rumahnya ikut terbakar.

Kapolsek Wonokromo, Kompol Agus Bahari, bersama dengan petugas Linmas dan Satpol PP Kota Surabaya, langsung melakukan pengamanan kawasan kebakaran tersebut. Untuk sementara, api berasal dari warung bensin milik Syarifudin, yang tumpah dan terkena putung rokok hingga menimbulkan api.

Kini kebakaran yang menghanguskan 8 rumah milik warga Jalan Tales gang Langgar nomer 22 hingga 30 ini, dalam penyelidikan petugas Polsek Wonokromo.

Sumber: Pojokpitu
(Ro)
%d blogger menyukai ini: