Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Kompak, Aparat TNI dan Polisi Bantu Penderita Kusta Berobat

Kompak, Aparat TNI dan Polisi Bantu Penderita Kusta Berobat

Aparat TNI dan polisi kompak membantu penderita kusta berobat. Foto: Taufik/radarcirebon.com

Sketsanews.com, Kuningan – Tindakan mulia ditunjukkan anggota Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa Koramil Mandirancan yang memberikan pertolongan kepada seorang penderita kusta untuk berobat ke puskesmas terdekat, Jumat (11/8).

Adalah Brigadir Budi Santoso dan Serka Aldi, mengevakuasi Sukaesih (55), warga Desa Kertawinangun, Kecamatan Mandirancan. Sukaesih memilik riwayat sakit kusta menahun. Sukaesih yang sudah tak bisa berjalan, akhirnya dievakuasi dengan menggunakan kursi roda yang dipinjam dari puskesmas.

“Kami mendapat informasi ada salah satu warga Kertawinangun yang menderita kusta dan kesulitan berobat karena kendala ekonomi. Akhirnya kami berinisiatif bersama rekan dari Koramil Mandirancan untuk menolongnya,” ujar Brigadir Budi.

Tindakan tersebut, kata Budi, dilakukan spontan saja. Setelah melihat kondisi pasien yang cukup mengkhawatirkan dengan penyakit kusta yang dideritanya sehingga menyebabkan warga sekitar pun merasa takut untuk mendekat karena khawatir tertular.

Dikutip dari Radarcirebon, “Kami Lillahita’ala saja. Mudah-mudahan setelah mendapat penanganan medis hingga tuntas, maka pasien atas nama Sukaesih ini bisa sembuh total,” kata Budi.Atas hal tersebut, Budi pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak segan meminta bantuan kepada perangkat desa dan Bhabinkamtibmas di desanya masing-masing apabila ada warga atau tetangga mendapati kesusahan. Menurutnya, pihak kepolisian dan TNI siap memberikan bantuan kapanpun dan di mana pun dengan tulus karena sudah merupakan tugasnya sebagai pengayom masyarakat.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: