Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Selama Peringatan HUT RI dan HJB, Di Bojonegoro Bakal Banyak Rekayasa Jalan

Selama Peringatan HUT RI dan HJB, Di Bojonegoro Bakal Banyak Rekayasa Jalan

Kota Bojonegoro, Foto : Metropantura.com

Sketsanews.com, Bojonegoro – Rekayasa jalan dengan sistem buka tutup bakal kerap dilakukan mendadak. Terutama di Jalan Pahlawan dan Jalan Hasyim Asyari Bojonegoro. Langkah ini untuk memperlancar lalu lintas seiring banyaknya event Hari Kemerdekaan dan Hari Jadi Bojonegoro (HJB).

‘’Jadi masyarakat nggak boleh kaget kalau sewaktu-waktu ada pengalihan dan rekayasa jalan. Ini demi kelancaran proses HUT RI (Hari Kemerdekaan) dan HJB,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Iskandar kemarin (13/8).

Menurut Iskandar, perayaan dan festival di Bojonegoro tahun ini tergolong panjang. Selain Hari Kemerdekaan, sejumlah event juga dilanjutkan dengan HJB. Karena itu, potensi kemacetan tentu sangat besar. Atas alasan itu, pihaknya bakal menerapkan rekayasa jalan berupa pengalihan arus ataupun penutupan jalan pada saat-saat tertentu.

Meski belum bisa menetapkan kapan waktu pengalihan jalan dilakukan, namun Iskandar memastikan hanya jalan-jalan protokol berhubungan dengan keramaian. Seperti jalan di sekitaran alun-alun.

Sebab, jika tidak dialihkan tentu bakal memicu kemacetan. Sejumlah jalan bakal direkayasa sementara ini baru Jalan Hasyim Asyari dan Jalan Pahlawan. Namun, bisa jadi jumlah itu masih bisa bertambah sesuai kebutuhan.

Rekayasa jalan tersebut, kata dia, hanya pemindahan jalur dan sistem buka tutup. Dia mengaku, kondisi tersebut rentan memicu masalah. Sebab, banyak pengendara merasa terganggu perjalanannya. Karena itu, dia berpesan agar para pengendara lebih meningkatkan rasa toleransi dan mementingkan kepentingan umum.

‘’Selama peringatan HUT RI dan HJB bakal banyak rekayasa jalan. Jadi dimohon agar lebih meningkatkan toleransi,” imbuhnya yang dikutip dari Jawapos.

(Tri)

%d blogger menyukai ini: