Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Diseruduk Mobil, Motor Terbakar Pengendara Luka-luka dan Patah Kaki

Diseruduk Mobil, Motor Terbakar Pengendara Luka-luka dan Patah Kaki

Diseruduk mobil, motor terbakar

Sketsanews.com, Samarinda – Dicky Tristiar Yulianto terbaring lemah di ruang IGD RSUD AW Sjahranie. Dicky merupakan korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Motornya ditabrak sebuah mobil di Jalan Poros Samarinda-Bontang, tepatnya di kawasan Tanah Merah RT 27, Samarinda Utara. Saat kejadian Dicky bermaksud pulang ke rumahnya di daerah Kampung Jawa, Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (12/8) sekitar pukul 17.00 Wita.

Dicky mengalami patah kaki kanan dan memar di dagu serta jidat. Tak hanya mengalami luka, motor Honda Scoopy KT 2240 CU yang dikendarai Dicky saat kejadian habis terbakar. Motor sempat terseret beberapa meter, sesaat setelah Dicky tertabrak.

Dari penuturan mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Samarinda itu, dia bermaksud pulang, setelah seharian bersama rekan-rekannya. Meskipun saat itu tengah hujan deras, Dicky tetap melanjutkan perjalanannya.

Saat berada di kawasan Tanah Merah, tak jauh dari Perumahan Bukit Siring, kondisi jalan menanjak dan menikung ke kanan. Dari arah berlawanan datang sebuah mobil Daihatsu Xenia silver KT 1123 MG, yang menikung terlalu melebar.

“Jalan licin saat itu, mobil menikung terlalu ke kanan mengambil jalur saya,” ucap Dicky.
Benturan antara dua kendaraan pun terjadi. Dicky yang saat itu tak dapat menghindar lagi akhirnya tertabrak dan terpental ke bahu jalan. Sementara motornya sempat terseret beberapa meter.

Diduga ada kebocoran di bagian tangki bahan bakar, motor Dicky mengeluarkan percikan api akibat gesekan dengan aspal. Tak berapa lama api berkobar dan menghanguskan motor Dicky.

“Saya langsung tak sadarkan diri setelah terpental itu. Saya ditolong warga dan dibawa ke rumah sakit,” ujarnya lirih.

Dari Informasi yang diperoleh Sapos, setelah menabrak Dicky, mobil Xenia kehilangan kendali dan baru berhenti setelah menabrak bukit di kanan jalan. Bagian depan mobil mengalami ringsek, sementara sopir diamankan warga sekitar.

Waris, Ketua RT 27, Kelurahan Tanah Merah yang kebetulan melintas saat kejadian mengatakan, saat itu dirinya tengah mengendarai mobil menuju kediamannya. Namun tak seperti biasa, jalur yang biasa dilewatinya tiba-tiba macet.

Penasaran, Waris tetap melanjutkan perjalanan. Saat tiba di titik kemacetan, Waris kaget melihat motor yang tengah terbakar dan sebuah mobil yang menabrak bukit. Waris bergegas memarkir mobil dan menuju lokasi kejadian.

“Saya datang motor sudah terbakar dan pengendara motor sempat tergeletak. Pengendara kemudian dibawa ke rumah sakit,” terang Waris.

Warga lain menuturkan, sempat melihat pengendara motor dari arah Samarinda menuju Muara Badak. Dari arah berlawanan muncul mobil Xenia tepat di jalan yang menikung.

Dikutip dari Prosamarinda, “Saya melihatnya langsung tertabrak di tengah jalan dan pengndara motor terpental ke pinggir jalan. Sementara mobil itu terus saja dan berhenti setelah menabrak bukit di tepi jalan,” pungkas warga bernama Solihin.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: