Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hukum, News Awas! Bubuk Daur Ulang Makanan Kedaluwarsa Dipakai untuk Bumbu Jajanan

Awas! Bubuk Daur Ulang Makanan Kedaluwarsa Dipakai untuk Bumbu Jajanan

=’+

Awas! Bubuk Daur Ulang Makanan Kedaluwarsa Dipakai untuk Bumbu Jajanan | Berita Lokal Radar Tegal

Sketsanews.com, Lebaksiu – Terungkapnya kasus produksi makanan rekondisi dari bahan yang telah kedaluwarsa oleh jajaran Satreskrim Polres Tegal kemarin membuat publik tersentak. Pasalnya, makanan rekondisi itu ternyata digunakan untuk campuran bumbu aneka rasa pada makanan yang setiap hari dijumpai.

Kasatreskrim Polres Tegal AKP Bambang Purnomo mengatakan pihaknya menemukan fakta, jika makanan hasil rekondisi itu banyak digunakan untuk bumbu campuran aneka rasa makanan. Seperti cilok, seblak, cilung, dan makanan lainnya.”Hasil rekondisi berbentuk serbuk dengan rasa seperti barbeque, balado, rumput laut dan rasa lainnya kerap digunakan untuk penyedap rasa makanan itu,” katanya.

Apalagi, kata Bambang, pelaku sudah melakukan aktivitasnya selama 2 tahun. Dengan produk dipasarkan meliputi Kabupaten dan Kota Tegal, Brebes, Pemalang, dan Pekalongan.

“Karenanya, kami menghimbau kepada warga agar lebih berhati-hati dalam membeli makanan yang akan dikonsumsi. Teliti masa kedaluwarsanya, karena selain direkondisi, ada barang yang juga langsung dijual,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan sekretaris dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Tegal Kusprianto. Menurutnya, kedepan akan lebih memperketat pengawasan terhadap peredaran makanan yang ada.

Dikutip dari radartegal, “Meski ini kewenangan ada di Provinsi, namun kita juga akan turut melakukan pengawasan. Kami juga menghimbau agar konsumen lebih berhati-hati lagi,” pungkasnya.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: