642 Polisi Amankan Lalin di KPU Jelang Penetapan Presiden Terpilih

Gedung KPU Pusat. Foto: Dok. KPU

Gedung KPU Pusat. Foto: Dok. KPU

Sketsanews.com, Jakarta – Penetapan presiden dan wakil presiden terpilih 2019 akan berlangsung di kantor KPU sore hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menerjunkan 642 personel untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar lokasi.

“Kita libatkan 642 personel untuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir, Minggu (30/6/2019).

Melansir dari Detik, Nasir menyebut pihaknya sudah melakukan penutupan jalan di depan kantor KPU. Pembatas jalan pun sudah dipasang di sekitar kantor KPU.

“Rekayasa dan penutupan dilakukan di Jalan Imam Bonjol depan KPU di kedua arah. Pemasangan (movable concrete barrier) MCB dan security barier sudah dilakukan pukul 22.30 WIB-03.40 WIB tadi pagi,” ungkap Nasir.

Diketahui, hari ini adalah hari penetapan presiden dan wakil presiden terpilih yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin. Penetapan itu akan berlangsung di kantor KPU, Jakarta Pusat.

Polda Metro Jaya sudah menyiapkan 10 ribu personel untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut. Polisi juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak datang ke KPU saat penetapan itu berlangsung.

“Kita berharap massa nggak usah datang, nonton tv di rumah. Tapi tetap kita lakukan pengamanan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, kepada detikcom, Sabtu (29/6/2019). (Spa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: