Timnas Qatar Menjajal Tim Latin di Copa Amerika 2019

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Sao Paulo – Juara Piala Asia 2019 tim nasional Qatar akan mengarungi Copa America 2019 di Brasil sebagai tim undangan. Gelaran ini menjadi kesempatan pertama berlaga di Copa America.

Qatar jadi negara Asia kedua yang tampil di Copa America setelah Jepang pada 1999. Skuat yang dibawa Pelatih Qatar Felix Sanchez pun kurang lebih sama seperti tim yang digunakan untuk menjuarai Piala Asia. Apalagi mereka tak terkalahkan pada turnamen tertinggi di level Asia itu.

Tetapi ada beberapa nama baru di skuat. Bek Al-Mahdi Ali Mukhtar menggantikan peran Abdulkarim Al-Ali. Sementara pada lini tengah, Abdullah Al-Ahrak dan Ahmed Moein juga kembali dipanggi, setelah absen pada Piala Asia.

Tidak hanya itu, keikutsertaan Qatar di Copa America juga sebagai ajang persiapan Piala Dunia 2022. Mereka merupakan tuan rumah Piala Dunia edisi berikutnya, sehingga ingin menjajal kekuatan tim dari benua lain.

Tergabung dalam Grup B, Qatar berada dengan Paraguay, Argentina dan Kolombia. Sebelumnya Al-Annabi belum pernah bertemu dengan Kolombia. Namun, mereka pernah menaklukkan Paraguay.

Tugas berat akan menanti Qatar, ketika mereka bertemu Argentina. Selain kalah pada pertemuan terakhir, La Albiceleste yang diperkuat Lionel Messi merupakan unggulan juara.

Dalam persiapannya menghadapi Copa America, Qatar tak mau bermain-main. Mereka bahkan dijadwalkan untuk menghadapi Brasil pada laga uji coba, Kamis (6/6/2019).

PELATIH: Felix Sanchez

Sanchez sudah cukup lama menangani tim di Qatar. Sebelumnya, dia sempat menangani tim akademi Barcelona pada periode 1996 hingga 2006. Dia kemudian dipercaya membawa timnas Qatar U-19 dan U-20, sebelum menangani tim senior Qatar pada 2017 dan memberikan gelar Juara Asia 2019 kepada Al-Annabi.

PEMAIN BINTANG: Hassan Al-Haydos

Al-Haydos memegang peran penting di dalam skuat Qatar, dengan menjadi kapten dan salah satu pemain paling berpengalaman. Dia sudah tampil di 119 pertandingan, paling banyak dibandingkan rekan setimnya.

PRESTASI DI COPA AMERICA
Qatar Belum Pernah Tampil di Copa America

Grup B
Paraguay, Argentina, Kolombia, Qatar

Jadwal Pertandingan
17 Juni 2019, Pukul 02.00 WIB

Paraguay Vs Qatar

20 Juni 2019, Pukul 04.30 WIB
Kolombia Vs Qatar

24 Juni 2019, Pukul 02.00 WIB
Qatar Vs Argentina

Prediksi: Fase Grup
Qatar datang sebagai juara Piala Asia 2019, sehingga tak bisa diremehkan. Namun, kemampuan mereka di mata dunia masih belum teruji. Apalagi mereka harus berada dalam grup yang sama dengan Argentina dan Kolombia. (Gs)

 

sumber : iNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: