Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hukum, News Ache Harahap Diperiksa Terkait Kasus KTP-El

Ache Harahap Diperiksa Terkait Kasus KTP-El

Jubir KPK Febri Diansyah (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Sketsanews.com, Jakarta – Penyidik KPK mengagendakan pemeriksaan terhadap wiraswasta bernama Ache Harahap terkait kasus korupsi dana pengadaan KTP Elektronik (KTP-el).

Jurubicara KPK Febri Diansyah mengatakan Ache akan diperiksa sebagai saksi untuk dua tersangka kasus pengadaan KTP-el Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung.

Dikutip dari RMOL, “Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi bagi tersangka IHP dan MOM,” ujar Febri kepada wartawan, Kamis (24/5).

Irvanto dan Made Oka merupakan tersangka baru yang ditetapkan oleh komisi antirasuah secara bersamaan. Mereka diduga ikut dalam pusaran orang-orang yang merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun dalam kasus KTP-el.

Baru-baru ini Irvanto dalam persidangan dengan terdakwa Anang Sugiana Sudiharjo menyebut adanya aliran dana pengadaan KTP-el terhadap sejumlah anggota DPR RI diantaranya dua politikus Golkar Melchias Markus Mekeng dan Markus Nari serta politikus partai Demokrat, Nurhayati Assegaf. Nurhayati Assegaf disebut Irvanto menerima aliran dana KTP- sebesar USD 100 ribu.

KPK sejauh ini sudah menetapkan delapan orang sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan KTP-el. Mereka adalah Irman, Sugiharto, Markus Nari, Andi Agustinus alias Andi Narogong, Anang Sugiana Sudiardja, Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung. (Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: