ACT Gandeng Malang Strudel Buka Layanan Berqurban Melalui Kasir

Penandatanganan kerja sama antara ACT Malang dengan Malang Strudel dalam layanan kurban. 

Sketsanews.com, Malang – Menyambut Idul Adha 2019, Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Malang Strudel menjalin kerjasama sekaligus seremonial peluncuran program qurban dengan mengangkat tema “Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia”, Jumat, 19/7/2019.

Dalam rangkaian acara peluncuran nya, Global Qurban-ACT mengajak para stakeholders yang terdiri dari media, mitra, donatur, komunitas, korporasi dan beberapa tokoh untuk menjadi bagian dari fitur kemudahan berqurban melalui kasir di seluruh jaringan outlet Malang Strudel.

Peluncuran program “Kemudahaan Berqurban Melalui Kasir Malang Strudel” yang dilaksanakan di Ballroom Malang Strudel Semeru, Kota Malang, ini membawa nuansa berbeda.

”Kami mengajak sahabat-sahabat dermawan semua untuk merasakan langsung pengalaman berkurban melalui kasir di seluruh outlet Malang Strudel. Hal ini merupakan untuk pertama kalinya di Indonesia sebuah pusat belanja oleh-oleh membuka Iayanan kemudahan berqurban,” kata Diki Tauflk Sidik, Branch Manager Global Qurban Aksi Cepat Tanggap cabang Malang.

Diki menjelaskan, bahwa pada implementasi program Global Qurban 2018 di Desa Nanggela, Tana Toraja, bahwa saat itu masyarakat setempat mengaku ada yang sejak 50 tahun lalu tidak pernah merasakan daging kurban.

“Pemotongan hewan kurban dari Global Qurban merupakan pengalaman perayaan Lebaran Kurban pertama bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Selain itu, Somalia, negara dengan angka kemiskinan mencapai 82% juga menjadi salah satu negara yang menjadi target program Global Qurban.

”Dari cerita pengalaman di berbagai target program kami, pelaksanaan kurban bukan sekadar aktivitas penyembelihan hewan. Lebih dari itu, kurban memiliki dimensi aktivitas ritual ibadah, syiar dakwah lslam, kebermanfaatan sosial, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam penyediaan dan pendistribusian hewan kurban,” katanya.

Masih kata Diki, ACT menginisiasi Global Wakaf Foundation sebagai lembaga yang khusus mengelola filantropi dan kebermanfaatan wakaf. Salah satu program masterpiecenya adalah Kawasan Wakaf Terpadu (KWT) Blora.

Diki mengaku dalam KWT ini, terdapat Lumbung Ternak Wakaf (LTW) yang mengelola implementasi wakaf dalam penyediaan hewan kurban. Dalam penyediaan hewan kurban, program LTW menyerap banyak sumber daya manusia (SDM) di berbagai daerah. LTW melibatkan para peternak dan petani daerah untuk mengelola stok hewan kurban dengan pola pemberdayaan yang menyejahterakan. Sehingga, roda ekonomi masyarakat di wilayah implementasi GQ. terus bergerak.

Sementara itu, General manager Malang Strudel, Gunarianto, mengungkapkan, ”Di era modern ini, sebuah perusahaan harus senantiasa membuat terobosan-terobosan baru dalam menciptakan produkproduk inovatif untuk terus tumbuh dan bertahan darl segala persaingan. Kami meyakini, memperluas kolaborasi dengan berbagai mitra akan semakin menguatkan pasitioning perusahan di mata konsumen,” ucapnya.

Ia berharap, kerjasama pembukaan layanan kemudahan berqurban melalui kasir Malang Strudel dapat menjembatani serta mempermudah para konsumen untuk menunaikan amalan terbaik qurbannya tahun lni,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Abidin Hanif, Partnership Strategic, menerangkan bahwa Global Qurban terus meningkatkan jejaring kemitraan yang artinya menambah Iagi opsi kemudahan berkurban. “Jejaring lokal bertambah, jejaring luar negeri diluaskan, saling berkolaborasi. menyukseskan perayaan akbar lebaran kurban,” ujar Abidin

“lnsya Allah di tahun ini kami niatkan untuk menyalurkan 100.000 kurban setara kambing yang akan menyasar kembali 34 provinsl dl Indonesia dan menjangkau 50 negara, serta menyapa 7.500.000 penerima manfaat warga prasejahtera, wilayah konflik, dan bencana. pungkas Abidin. (Slk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: