Ada Aksi 2112 untuk Uighur, Jalan di Depan Kedubes China Ditutup

Foto: Sketsanews.com (As)

Foto: Sketsanews.com (As)

Sketsanews.com, Jakarta – Polisi melakukan pengalihan arus lalu lintas kendaraan di sekitar Kedubes China, Jakarta. Penyebabnya ialah massa aksi 2112 solidaritas untuk muslim Uighur yang menggelar aksi di sana.

“Kita terpaksa tutup karena emang ini sudah di pinggir jalan. Yang dari arah Mega Kuningan ke Satrio nanti mereka lurus lagi. Ada banyak akses yang menuju ke sini atau ke luar ke Rasuna Said. Yang dari dalam mereka nggak bisa, dari kiri juga nggak bisa. Sudah ada petugas yang akan mengarahkan karena karyawan di sini pun mereka tetap beraktivitas,” tutur Kapolres Jaksel Kombes Indra Jafar di depan Kedubes China, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, seperti yang dikutip dari detikcom, Jumat (21/12/2018).

Foto: Sketsanews.com (As)

Polisi meminta massa aksi 2112 solidaritas untuk muslim Uighur yang menggelar demonstrasi di depan Kedubes China, Jakarta, tak terprovokasi. Massa diharap mengikuti peraturan yang berlaku.

“Kita hanya mengimbau teman-teman saudara-saudara kita menyampaikan aspirasi sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku dengan baik, dengan sopan santun. Sehingga tidak ada persoalan-persoalan yang jadi pemicu provokatif. Saya juga tadi menyampaikan pada korlap untuk silakan mereka memiliki hak nenyampaikan aspirasi kita fasilitasi. Kita amankan, mereka sama-sama perlu kita hindari jangan sampai adanya provokasi yang justru malah membuat kacau negara kita,” katanya.

Dia mengatakan ada sekitar 800 personel yang ditugaskan untuk mengamankan aksi tersebut. Selain personel kepolisian, terlihat juga kawat berduri yang dipasang di depan Kedubes China.

“Kekuatan kita ada 800 personel. Terdiri dari Polri maupun TNI yang tugasnya mengawal saudara-saudara kita yang akan menyampaikan aspirasi,” jelasnya.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: